2024 02 18 21 13 16.png
Read Time:1 Minute, 10 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Musibah tanah longsor terjadi menimpa para pekerja proyek TPT (Tembok Penahan Tanah) di wilayah Kampung Tajur RT 02 RW 04, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan pada Minggu sekitar pukul 11.00 WIB (18/2/2024).

Pasca kejadian, Tim SAR gabungan menemukan satu korban yang tertimbun material longsoran seperti tanah, batu dan pondasi bangunan dengan kedalaman hampir 1 meter.

“Karena alat berat tidak bisa masuk dan lokasinya pun cukup terjal. Namun dengan kerja keras dan kerjasama petugas SAR gabungan membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk bisa mencari dan mengevakuasi korban terakhir,” terang Hidayatulloh, Kalak BPBD Kota Bogor kepada wartawan.

Lanjutnya kata Hidayat, Proses evakuasi korban mulai pukul 11.00 WIB berhasil mengevakuasi tiga orang, dua orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal.

“Sementara satu orang korban lainnya berhasil ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB,” kata Hidayatulloh.

Adapun kata Hidayatulloh, Posisi korban terakhir saat ditemukan nampak terlihat terjepit material longsor, bahkan ada kemungkinan saat kejadian, korban tidak sempat menyelamatkan diri.

“Waktu ditemukan posisi badan korban sedang berdiri bersandar kesisi tembok bangunan dan terjepit material longsor,” ungkapnya.

Hidayatulloh menyebut bahwa ke-empat orang korban sudah ditemukan dan berhasil dievakuasi diantaranya dua orang meninggal dunia sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

“Korban luka satu orang sudah bisa pulang, satu orang lagi masih di RSUD Ciawi karena mengalami patah tulang. Untuk yang meninggal dunia jenazahnya dibawa ke RS Juliana Tajur.” tandasnya. (Fik/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =