Penapublik Img 20221030 Wa0000.jpg
Read Time:1 Minute, 3 Second

JAKARTA, PENAPUBLIK.COM – Sekumpulan orang yang tergabung dalam Insan Keluarga Besar Sumba (IKBS) menggelar pelantikan Pengurus DPP, DPW dan DPC IKBS periode 2022-2026.

Kegiatan tersebut digelar sesuai dengan tata cara organisasi salah satu diantaranya prokes bertempat di ruangan Auditorium Gedung BRIN Jakarta Pusat, Pada Sabtu (29/10/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri Dappa Dedi mewakili alumni senior IKBS dengan mengukuhkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Insan Keluarga Besar Sumba sebagai tongkat estafet kepengurusan yang saat ini di nakhodai Hermanus Malo Dona periode 2022-2026.

Sekedar diketahui, Kegiatan sekaligus dengan pencanangan Rumah Budaya Sumba di Jakarta, organisasi Insan Keluarga Besar Sumba (IKBS) wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang turut menggelar pagelaran budaya.

Melalui kegiatan tersebut ditampilkan juga berbagai kebudayaan khas Sumba, Nusa Tenggara Timur, diantaranya seni tari serta kreasi kain tenun.

Acara dimeriahkan juga dengan penampilan putra daerah Sumba, do’a bersama, pagelaran busana khas Sumba, dan pelantikan pengurus DPP, DPW, dan DPC IKBS.

“Kegiatan ini diharapkan rasa persaudaraan semakin erat terjaga diantara IKBS,” tutur Hermanus Malo Dona, Ketua Umum IKBS.

Rencananya kata Dona sapaan akrabnya, IKBS akan membangun rumah budaya Sumba yang akan menjadi ikon dalam merepresentasikan kebudayaan Sumba dalam bentuk galeri.

“Termasuk berbagai hasil UMKM juga akan turut dipasarkan di dalamnya untuk mendukung perekomian warga Sumba.” tandasnya. (Ate/Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 6 =