2024 02 03 14 15 34.png.jpg
Read Time:1 Minute, 8 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Sejumlah 1019 orang KPM warga Desa Citeko, Kecamatan Cisarua tercatat mendapatkan bantuan Pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram yang disalurkan Pemerintah RI melalui Badan Pangan Nasional (BPN) bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

Nampak terlihat ratusan orang warga rela antri mendapatkan bantuan beras, Pantauan PenaPublik hadir Kepala Desa Citeko secara simbolis saat penyerahan beras kepada warga pada Sabtu (3/2/2024).

Dengan jumlah KPM mencapai 1019 orang tersebut, Pemerintah Desa Citeko membagi zona per wilayah RW selama 2 hari sejak Jum’at siang hingga Sabtu.

Satu Persatu Warga Penerima Manfaat Bantuan Beras Dipanggil Petugas.

“Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan atau berjejalan warga penerima manfaat, kasian juga kan. Maka dari itu waktu dan penyalurannya kita bagi perwilayah RW dari 9 RW yang ada,” terang Erik, Kesra Desa Citeko.

Lanjutnya, Penerima manfaat bantuan beras atau KPM tersebut sesuai dengan data yang diterima itu akan mendapatkan beras selama 6 bulan kedepan.

“Ada penambahan data atau kuota saat ini jumlah KPM nya 1019 orang dimana sebelumnya sebanyak 781 orang, jadi KPM nya banyak juga yang nama-nama baru itu berdasarkan 3 sumber yakni dari DTKS, Gerakan Berantas Kemiskinan (GBK) dan Regsosek ya sementara yang biasa dapet namun saat ini gak dapat itu mungkin ada perubahan sistem dari pusat kalau kita dari Desa hanya memverifikasi aja sifatnya. Mohon maaf bagi warga yang belum terdata.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *