Hujan-Deras-Dikawasan-Puncak-Kampung-Pasir-Pogor-Jogjogan-Dilanda-Longsor-1.jpg
Read Time:54 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Beredar postingan beberapa foto tersebar melalui Whatsapp Grup terkait kejadian bencana longsor di kawasan wisata Puncak tepatnya diarea pemakaman Kampung Pasir Pogor wilayah RT 1 RW 02, Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Diketahui sebelumnya, Kawasan wisata Puncak dan sekitarnya sempat diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai angin dan petir pada Minggu petang (14/8/2022).

Kejadian longsor berdampak pada akses jalan Kabupaten meski tidak menutup seluruh bahu jalan.

Menurut H. Enjang Purnama, SH, Kepala Desa Jogjogan mengaku area pemakaman umum diwilayah tersebut terdampak longsor hingga menimpa sebuah bangunan villa Jati Mas Hijau meski tidak mengalami rusak parah.

“Iya kang, Kejadian di pemakaman umum Pasir Pogor, Alhamdulillah sementara ini ada bantuan dari Damkar, masyarakat, linmas. InsyaAllah akan dirapihkan kembali secara bertahap,” tuturnya saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp-nya pada Minggu malam sekitar pukul 22.30 WIB (14/8).

Ia menambahkan, Penerangan jalan dilokasi bencana masih kurang terlebih ditikungan jalan cukup licin jika terjadi hujan deras.

“Sementara ini akses masih bisa dilalui kendaraan roda dua juga roda empat, Kami mohon untuk hati-hati dan tetap menjaga kewaspadaan.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.