Pohon Tumbang Belasan Atap Rumah Warga Kelurahan Cisarua Alami Kerusakan.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Hujan disertai angin cukup kencang yang melanda dibeberapa di kawasan wisata Puncak dan wilayah lainnya di Kabupaten Bogor sejak Sabtu hingga Minggu dini hari menyebabkan kekhawatiran mendalam dirasakan oleh warga masyarakat terutama dikawasan yang padat penduduknya.

Hujan disertai angin kencang menumbangkan sebuah pohon bambu seperti terjadi di Kampung Burujul terutama sekitar wilayah RT 1,2 dan Kampung Babakan Haji RT 3 RW 02, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Pada Minggu dini hari (7/2/2021).

“Iya kejadian sekitar pukul 1 dini hari tadi, banyak atap rumah warga yang terhempas angin. Kurang lebih 19 Kepala Keluarga menjadi korban terdampak dari kejadian tersebut,” tutur salah seorang Warga Cisarua.

Dikabarkan pula pada Sabtu kemarin (6/2/2021) terjadi pohon tumbang di Kampung Cipari RT 04 RW 04, Kelurahan Cisarua sehingga menimpa 4 rumah warga namun untuk korban jiwa nihil.

Sementara itu, Heru Hendrawan, Lurah Cisarua saat dimintai tanggapannya mengaku untuk kejadian pohon bambu yang tumbang menimpa rumah warga diwilayah tersebut sudah beres dan yang kira-kira membahayakan juga akan di tebang.

“Saat ini tidak ada warga yang mengungsi, penanganan bekas longsor pohon masih berjalan dilakukan RT, RW, Linmas, Warga dan Karang Taruna Kelurahan,” tulis Heru melalui pesan Whatsapp-nya kepada PenaPublik pada Minggu siang (7/2).

Masih kata Heru, Sementara itu untuk atap rumah warga yang mengalami kerusakan sebagian sudah diperbaiki secara mandiri oleh warga masyarakat sekitar.

“Dan sebagian yang belum mendapatkan penanganan, kita masih berusaha koordinasi dengan Tagana untuk pinjam terpal menutup atap rumah warga, karena perbaikan dan penanganan juga terkendala hujan.” pungkasnya. (TAUFIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =