Penapublik 20230306152229.jpg
Read Time:1 Minute, 54 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Porseni yang dilaksanakan selama 2 hari (6 dan 7 Maret 2023) bertempat di lapangan soccer Bromelia, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ke-54 dimana dimeriahkan dengan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang di selenggarakan BPC PHRI Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah saat ini kita bisa berkumpul di lapangan Bromelia Cisarua Puncak, Sebanyak 32 tim perwakilan Hotel dan Restoran se-Kabupaten Bogor berkumpul dan kembali menyelenggarakan pekan olah raga dan seni yang 2 tahun lalu absen akibat pandemic Covid-19,” terang Dede, Ketua Porseni PHRI dilokasi kegiatan saat memberikan sambutan pada Senin siang (6/3/2023).

Sesi Pembukaan Kegiatan Porseni PHRI Kabupaten Bogor di Mini Soccer Bromelia Cisarua.

Ditempat yang sama, H. Jujun Junaedi, Ketua PHRI Kabupaten Bogor menuturkan bahwa Porseni PHRI yang berlangsung selama 2 hari dengan tujuan untuk meningkatkan soliditas dan kekompakan antara karyawan dan pemilik hotel dan restoran serta mengikat silaturahmi antar pengusaha dan pelaku industri pariwisata yang ada di Kabupaten Bogor khususnya.

Masih kata Juna sapaan akrabnya, 5 cabang olah raga yang di pertandingkan adalah mini soccer, bulu tangkis, tenis meja, karaoke dan uji keterampilan serta wawasan di bidang Hotel dan Restoran.

“Iya tadinya kami mau laksanakan di Stadion Pakansari Cibinong tapi kebanyakan atau mayoritas Hotel dan Restoran itu adanya dikawasan Puncak terutama di 3 Kecamatan yakni Cisarua, Megamendung dan Ciawi untuk tahun ini digelar diwilayah Puncak. Dan lapangan Bromelia menjadi lapangan yang representatif dan lengkap ya dibanding wilayah lain,” papar Juna.

Selain mini soccer, Jenis pertandingan yang diperlombakan kata Juna diantaranya ada lomba bulu tangkis, tenis meja, karaoke dan beberapa cabor lainnya.

“Porseni selama 2 hari dan ada 5 Cabor yang dipertandingkan,” imbuhnya.

Rafi Pratama, Salah seorang peserta mini soccer dari hotel Kedaton Sentul Bogor mengaku gembira dan senang bisa ikut dalam turnamen tersebut.

“Ya meski kalah tapi kami cukup senanglah ini sebagai sarana silaturahmi dengan teman-teman yang berbeda tempat kerja,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Pertandingan dengan memperebutkan hadiah uang tunai yang di selenggarakan itupun menjadi momentum untuk saling bertukar informasi dan jejaring sosial serta berbagi pengalaman bagi karyawan Hotel dan Restoran.

“Sekaligus menjadi indikasi mulai pulihnya pariwisata di Kabupaten Bogor.” pungkas Jujun Junaedi. (Fik/FJ1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 − 1 =