IGTKI-PGRI-Kota-Bogor-Peringati-Hari-Ibu-Lestarikan-Budaya-dan-Literasi-Anak-Usia-Dini.jpg
Read Time:1 Minute, 18 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI Kota Bogor menggelar kegiatan dengan tema “Melestarikan budaya dan meningkatkan literasi usia dini melalui peringatan Hari Ibu” bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jalan Raya Pajajaran No 125, Kota Bogor, Pada Rabu (22/12/2021).

Menurut Dra. Yanti Kania, Ketua IGTKI-PGRI Kota Bogor dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini diakuinya masih dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19 dimana sekolah-sekolah belum terlihat normal seperti dahulu.

Namun demikian Ia berpesan khususnya kepada guru-guru anak usia dini agar tetap semangat dengan kesungguhan hati untuk terus berjuang demi generasi mendatang.

“Peringatan Hari Ibu dimasa pandemi seperti saat ini kita jangan patah semangat, dimana kita kehilangan banyak murid. Terus dan tetaplah berjuang untuk anak usia dini sebagai titipan yang harus kita didik menjadi generasi penerus Bangsa dan Negara yang kita cintai. Selamat hari ibu untuk semuanya,” tutur Yanti.

Ditempat yang sama, Drs. Hanafi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Pihaknya mewakili segenap dunia pendidikan mengucapkan selamat Hari Ibu 22 Desember tahun 2021.

“Perlu kiranya untuk kita semua mengingat kembali adanya Hari Ibu itu berdasarkan sejarah bertepatan dengan Kongres Perempuan yang digelar pada tahun 1928 silam,” terangnya.

Menurutnya sudah kurang lebih 2 tahun rakyat Bangsa Indonesia mengalami kondisi pandemi covid-19 termasuk dunia pendidikan didalamnya mengalami minus.

“Namun demikian kita semua harus tetap semangat dan terus berjuang memberikan yang terbaik demi anak-anak generasi mendatang menjadi lebih baik. Selamat Hari Ibu, Jangan lupa bahagia, sehat lahir dan bathin.” pungkasnya penuh ekspektasi. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.