Inspiratif...Begini-Aksi-Alumni-SDN-1-Cisarua-1989-1.jpg
Read Time:1 Minute, 25 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Sekumpulan Alumni SDN 1 Cisarua angkatan tahun 1989 melakukan gerakan menginspirasi dan aksi sosial menjenguk sekaligus santunan kepada guru tercinta yang pernah mengajar kala alumni masih duduk dibangku Sekolah Dasar,

Tak hanya itu, Mereka juga melakukan santunan kepada Yatim yang notabene merupakan anak dari rekan alumni yang sudah tiada.

Menurut Dini Handayani, Salah seorang inisiator sekaligus penggagas kegiatan, Ia mengatakan bahwa hal itu berdasarkan kesepakatan dari rekan-rekan alumni sekaligus sebagai tanda balas jasa dan kecintaan mereka terhadap guru serta rekan sesama alumni meskipun diantaranya sudah tiada.

Saat Kegiatan Santunan Yatim Beberapa Waktu Lalu.

“Iya kegiatan berbagi ini hasil dari kesepakatan kami diantara para alumni SDN 1 Cisarua khususnya angkatan 1989. Alhamdulillah sampai saat ini kita masih solid meskipun sudah 32 tahun meninggalkan sekolah dasar,” paparnya kepada PenaPublik beberapa waktu lalu.

Saat bersilaturahmi sekaligus menjenguk salah seorang Guru yang saat ini kondisinya terbaring lemah karena sakit, Dini dan rekan merasa iba serta mendo’akan bagi kesehatan sang Guru tercinta.

“Mudah-mudahan Ibu Suyatin guru kami saat kami duduk dibangku Sekolah Dasar senantiasa diberikan kesehatan dan sembuh seperti sediakala. Tanpa jasa-nya, kami tidak akan seperti sekarang ini,” ucapnya diamini rekan alumni.

Seusai menjenguk guru tercinta, Para alumni kemudian bersilaturahmi sekaligus menengok 3 orang anak Yatim. Mereka adalah Icha, Yoga dan Azhar, Ketiganya warga Kampung Tanjakan Pak Kosim RT 3 RW 01, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua.

Disana para alumni memberikan bingkisan dan juga donasi berupa uang kepada Yatim, Anak dari rekan alumni yakni almarhum Hendi Hermawan.

“Terima kasih atas kebaikan Ibu dan Bapak, Semoga apa yang sudah diberikan ini mendapat ganjaran dan pahala yang setimpal serta keberkahan dari Allah SWT, Insyaa Allah ini bermanfaat.” tutur Icha mewakili kedua adiknya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *