Penapublik 20230512160541.jpg
Read Time:1 Minute, 25 Second

CISARUA,PENAPUBLIK.COM– Dalam rangka menjaga sinergitas TNI-POLRI melaksanakan giat apel gabungan. Apel kali ini oleh Koramil 0621 Cisarua/Megamendung bersama Polsek Cisarua bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cisarua, Pada Jum’at (12/5/2023).

Danramil Cisarua Megamendung, Mayor Inf Tb Eka Purnama mengatakan hari ini melaksanakan apel gabungan TNI-POLRI bersama unsur Pemerintah Daerah agar senantiasa sinergi dalam menjalankan tugas di wilayahnya.

“Hari ini kita melaksanakan apel sinergitas TNI-POLRI dan unsur Forkopimcam, Satlinmas dan Pol PP Kecamatan Cisarua dengan harapan kita sinergis dalam melaksanakan tugas diwilayah yang sama, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tentram serta mencegah hal negatif dari kelompok-kelompok yang berniat tidak baik,”paparnya.

Eka menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pengamanan tahapan-tahapan tahun politik di 2024 mendatang.

Saat Apel Gabungan Digelar Dihalaman Kantor Kecamatan Cisarua Pada Jum’at Pagi (12/5/2023).

“Untuk pengamanan di tahun politik sehingga warga masyarakat kita himbau supaya tidak terpecah belah dengan perbedaan pilihannya masing-masing agar tali persaudaraan antara mereka terjalin. Jangan sampai gara-gara 5 tahun sekali terjadi perpecahan apalagi konflik antar keluarga atau antar kampung karena tidak sesuai Pancasila sila ke 3,” tuturnya.

Hal senada dikatakan AKP Subroto, Kanit Bimas Polsek Cisarua bahwa pentingnya sinergitas antara TNI-POLRI dengan Forkopimcam hingga Desa dan unsur lainnya supaya tetap menjaga soliditas.

“Sesuai arahan dari Kapolda memang ini sangat sekali, sinergitas TNI-POLRI baik dengan Forkopimda maupun Forkopimcam hingga kebawahnya dan unsur pendukung lainnya harus tetap solid, karena pihak-pihak lain atau pihak ketiga yang ingin memecah belah negara kita. Untuk itu harus tetap kita jaga dan Insya Allah dilingkungan kita saya yakin dan percaya dari dulu kita sudah terjalin sinergitas dan tentunya harus kita pertahankan bila perlu kita tingkatkan.” pungkasnya. (Uwa/Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − seven =