PenaPublik_20221123153158.jpg
Read Time:1 Minute, 13 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Jalan nasional puncak Cisarua Kabupaten Bogor terus dilintasi ambulans dan mobil pribadi bermuatan bahan-bahan logistik yang akan dikirim kelokasi bencana alam gempa bumi Kabupaten Cianjur.

Menurut Hidayat, Warga Cisarua mengatakan, Bantuan terus mengalir pasca gempa di Cianjur. Jumlah kendaraan ambulans yang mengangkut barang logistik itu diperkirakan melintas di Jalur Puncak tiap 10 menit sekali dari Bogor menuju Cianjur.

“Iya terdengar jelas suara ambulance yang melintas jalur puncak ini dari pagi siang hingga malam, kalo saya lihat ini hanya khusus para petugas yang ikut penanganan bencana,” ucapnya.

Jalan Raya Puncak Cisarua Nampak Terlihat Lengang Pasca Gempa Bumi Cianjur.

Lanjut dia, Pasca bencana alam gempa bumi, Jalan lintas Puncak tersebut sudah beberapa hari lengang semenjak adanya bencana Cianjur bahkan lancar tidak ada kemacetan.

Sebelum adanya bencana Cianjur Jalan raya puncak dibeberapa titik seperti di Cipayung Megamendung hingga Pasar Cisarua dan perempatan Taman Safari itu sering terjadi kemacetan panjang.

“Ya, Sudah beberapa hari ini Jalan Raya Puncak Cisarua relatif lancar bahkan ada warga di Jalan Raya mencari sumbangan peduli gempa Cianjur. Antusiasme dan rasa peduli kemanusiaan memang nampak terlihat dari warga Bogor,” paparnya.

Ditempat berbeda, Ivan Pramudia, Camat Cisarua terkait lengangnya Jalan Raya Puncak pasca bencana gempa bumi Cianjur, Pihak Muspika Cisarua berharap sekaligus menghimbau hingga status daruratnya dicabut tidak ada yang berwisata sementara ini.

“Karena informasi terakhir dari Pak Kepala Pelaksana BPBD pun, Bogor akan memberlakukan status darurat wilayah yang terdekat dengan Kabupaten atau Kota Cianjur.” pungkasnya. (FIK/J 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *