PenaPublik_20230110122546.jpg
Read Time:1 Minute, 51 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Adanya informasi terkait penyekapan yang diduga dilakukan pengurus Haji dan Umroh kepada warga yang berasal dari Nangro Aceh beberapa waktu lalu, Danramil 0621-10/ Cisarua Mayor Inf Tb. Eka Purnama memerintahkan seluruh Babinsa yang ada di wilayah Koramil Cisarua – Megamendung untuk mencari data secara otentik tentang kebenaran informasi yang sempat beredar di media sosial tersebut.

Sejalan dengan kejadian tersebut Babinsa bersama Bhabinmas Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua langsung bergerak menindaklanjuti arahan dan perintah Danramil.

Tepat pada hari Senin (9/01/2023) sekitar pukul 15.05 WIB, Pelda Suwahyo, Babinsa bersama Bhabinmas Kelurahan Cisarua mendapatkan informasi terkait warga Aceh yang akan diberangkatkan umroh ke tanah suci Mekkah dimana mereka berkumpul dirumah salah seorang warga bernama H. Akbar (56 tahun) beralamat di Kampung Pasangrahan RT 02 RW 05 Kelurahan Cisarua.

H. Akbar diketahui sebagai Ketua Biro Jasa Tanur Muthmainnah, Biro travel pemberangkatan calon jamaah Umroh untuk wilayah Cisarua.

Dari data yang dihimpun redaksi, Diceritakan kronologis kejadian sekitar tanggal 15 Desember 2022 lalu para jamaah calon Umroh sebanyak 25 orang berangkat dari wilayah Nangro Aceh menuju Jakarta.

Dikarenakan ada kekurangan biaya administrasi dan kelengkapan data, Maka pengurus wilayah berasal dari Nangro Aceh mengalihkan sementara calon jamaah ke wilayah Kabupaten Bogor dimana mereka berada atau ditampung dikediaman H. Akbar sebagai Pengurus Yayasan Tanur Mutma’inah, Cisarua.

Sementara itu pada tanggal  4 Januari 2023 sebanyak 11 orang sudah di berangkatkan menuju tanah suci di karenakan sudah melengkapi administrasi.

Sedangkan sisa-nya berjumlah 14 orang dan rencana-nya besok pagi tanggal 10 Januari 2023 akan di berangkatkan ke tanah suci Mekkah.

“Untuk kondisi saat ini para jamaah tersebut kondisinya sehat wal afiat,” terang Pelda Suwahyo.

Babinsa dan Bhabinmas saat mendatangi sekaligus berkoordinasi dengan pihak Yayasan juga disambut diantaranya oleh H. Cece (Ketua Team Manasik), Ustad Yamin (pendamping), dan Cep Agus Ketua RW 05 Kelurahan Cisarua.

Ditempat berbeda, Mayor Inf. Tb Eka Purnama, Danramil Cisarua menghimbau kepada warga masyarakat atau para calon jamaah umroh agar menyiapkan segala sesuatu baik administrasi maupun kesehatannya.

“Penting juga mengecek secara teliti Yayasan atau travel yang akan memberangkatkan jamaah umroh dan haji. Kami berharap pihak Yayasan agar tidak merugikan para jamaah yang berniat melaksanakan ibadah. Semoga dengan kejadian tersebut tidak terjadi lagi diwilayah kami.” pungkasnya penuh harap. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *