2024 01 25 06 06 46.png
Read Time:1 Minute, 24 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Usai kegiatan pelantikan KPPS, PPS Desa Citeko didampingi Kepala Desa, Babinsa, Ketua BPD, Polsek dan PPK Kecamatan Cisarua melakukan aksi penanaman bibit pohon disekitaran wisma Alam Hegar, RT 1 RW 04, Desa Citeko pada Kamis siang (25/1/2024).

Aksi tersebut setidaknya bisa disebut pertama kali dalam sejarah kepemiluan terutama diwilayah Kabupaten Bogor.

Menurut Aryadi Sukmana, Ketua PPS Desa Citeko menuturkan bahwa Pemilu tahun 2024 ini KPU Kabupaten Bogor memberikan instruksi kepada PPK dan PPS Desa pada saat momentum pelantikan KPPS itu diisi dengan aksi secara simbolis penanaman bibit pohon.

Momentum tersebut kata Yaldie sapaan akrabnya digunakan sebagai kampanye Go Green atau penghijauan.

Tanam Bibit Pohon Usai Pelantikan KPPS Desa Citeko Pada Kamis (25/1/2024).

“Meskipun tidak banyak bibit pohonnya tentu tujuan tersebut baik ya menurut saya. Momentum ini sekaligus juga pada 14 Februari mendatang itu mungkin bertepatan dengan yang kata orang diluar sana sebagai hari kasih sayang, tetapi melalui kampanye seperti ini kita juga harus menyayangi lingkungan tempat tinggal kita. Kasih sayang itu kan tidak hanya sebatas kepada manusia saja akan tetapi kita juga harus berkasih sayang kepada alam dan lingkungan,” paparnya.

Ditempat yang sama, H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko mengapresiasi warganya yang ikut terlibat dalam keanggotaan KPPS untuk Pemilu 2024 yang rencananya digelar pada 14 Februari mendatang.

Pihaknya juga mengapresiasi apa yang diupayakan oleh PPS Desa sebagai perwakilan dari KPU Kabupaten Bogor dengan aksi penanaman bibit pohon dimana informasinya bibit pohon tersebut didapat dari anggota KPPS.

“Alhamdulillah tadi telah dilaksanakan penanaman bibit pohon setelah adanya pelantikan anggota KPPS yang berjumlah 34 TPS di Desa Citeko. Intinya saya mengapresiasi apa yang diupayakan dan sebagai bentuk peduli terhadap alam juga lingkungan.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 17 =