Berita_20181212212945_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Para pemuda-pemudi yang tergabung dalam PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cisarua sedianya akan menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) sekaligus mengadakan pemilihan Ketua dan pengurus.

Untuk menunjang kegiatan tersebut, pada Selasa sore kemarin (11/12) belasan pemuda mengadakan pertemuan kecil guna membahas persiapan Muscam yang akan digelar pada Jum’at (14/12).

Menurut Daniyatul Firmansyah, Ketua PK KNPI Kecamatan Cisarua saat ditemui seusai rapat koordinasi atau pra Muscam mengatakan bahwa pihaknya sudah sepakat dengan rekan-rekan lainnya dalam minggu ini akan melaksanakan Muscam.

“Iya ini tadi selesai rapat Koordinasi dalam rangka melaksanakan Musyawarah Kecamatan yang insha Allah sekaligus mengadakan Pemilihan Ketua dan Pengurus KNPI Kecamatan Cisarua periode 2018 – 2021. Dalam Muscam itu sendiri salah satunya kami akan membahas perumusan terbaru dan memperbaharui SK juga dalam rangka menghadapi Musda DPD KNPI yang akan habis di Desember tahun ini,” paparnya.

Dani Firmansyah, Ketua PK KNPI Cisarua

Jika berkaca dari hasil Muscam tahun 2013 lalu, Masih kata Dani, Jumlah peserta yang mengikuti dan tercatat itu kurang lebih 27 terdiri dari OKP yang ada di Kecamatan Cisarua.

“Peserta Muscam itu salah satunya harus dari OKP berjumlah 27 yang ada di Kecamatan Cisarua sehingga punya hak suara dalam Pemilihan nanti, jika kemudian ada yang tidak hadir maka akan dikembalikan kepada forum,” terangnya.

Sementara itu saat ditanya terkait siapa saja yang akan mencalonkan diri menjadi Ketua KNPI periode 2018 hingga 2021di Muscam hari Jum’at esok lusa. Ilyas, Salah satu panitia mengatakan terkait pendaftaran bakal calon itu baru di mulai pada hari Kamis sampai dengan hariha.

“Desas- desus atau informasi dari rekan-rekan sih cukup banyak, untuk pendaftaran akan dimulai Kamis sampai hari Jum’at, mungkin hari H baru bisa terlihat wujud yang ditunggu-tunggu oleh para penonton,” ujarnya.

Kegiatan ini juga kata Ilyas, sekaligus reuni LDKP yang siap dan bersedia berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami mengundang dan menunggu kehadiran dari rekan-rekan OKP dan yang lainnya, karena kami membutuhkan regenerasi kepemudaan yang siap sedia, punya dedikasi dan kesetiaan dalam membangun KNPI yang lebih baik lagi.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.