Kadesopik.png
Read Time:1 Minute, 27 Second

CARINGIN, PENAPUBLIK.COM – Opik Sahrudin, Kepala Desa Cimande, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor saat mengisi waktu luangnya di hari libur menyempatkan diri untuk mempererat silaturahmi dengan datang ke sebuah acara syukuran pernikahan di salah satu Ketua RT diwilayah Kampung Tarikolot, Pada Sabtu siang (04/11/2023).

Terlihat ditemani oleh salah seorang koleganya dalam Pemerintahan yang ia pimpin, Kades Cimande Opik Sahrudin berbaur beserta tamu undangan yang lain dengan obrolan ringan dan sesekali nampak terlihat canda tawa disela-sela obrolannya.

Meski tidak tengah bertugas karena merupakan hari libur, Kepala Desa yang akrab disapa Opik tersebut sedikit bercerita mengenai apa yang tengah dan akan diperjuangkan kedepan dalam sisa masa jabatannya.

Kades Opik (Peci Hitam) Saat Membuat Orang Sekitarnya Tertawa Karena Candaannya

Pembicaraannya mengenai Desa Cimande itu tentu terdengar dominan dibanding candaannya yang cukup terdengar, mengingat sebagai Kepala Desa tentu seringkali terasa tidak ada hari libur untuk berfikir dan membahas mengenai pembangunan Desa.

Menurutnya setelah masa pandemi lebih kurang 2 tahun kebelakang, dimana anggaran banyak yang dialokasikan untuk penanganan pandemi Covid-19, Ia berharap tahun depan ada peluang lebih luas untuk menyentuh pekerjaan-pekerjaan yang terpaksa ditunda.

“Setelah covid-19 kemaren kan anggaran banyak dipakai ke bantuan-bantuan, mungkin tahun depan kita udah mulai bisa lebih leluasa buat membangun diwilayah,” ujarnya sembari bercengkrama dengan beberapa orang dilokasi hajatan.

Disisi lain ia menuturkan bahwa kedatangannya adalah cara ia untuk mengapresiasi salah seorang Ketua RT diwilayah karena telah banyak membantu baik diwilayah kerjanya maupun wilayah Desa Cimande secara umum.

“Pak RT ini salah satu ketua RT terbaik menurut saya, untuk urusan sosial pak Zaeni ini selalu siap bantu warga cimande,” tuturnya mengapresiasi.

Setelah beberapa waktu berselang Kades Cimande berpamitan kepada orang-orang disekelilingnya dengan keramahan khas seorang pejabat Desa yang umum diharapkan setiap warganya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =