Kenalkan Manasik Haji Pada Anak Usia Dini 1.jpg
Read Time:1 Minute, 10 Second

KOTA BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Kurang lebih 2 ribu anak usia dini menggelar kegiatan peragaan manasik haji tingkat Kota Bogor dimana sebagai pesertanya terdiri dari 6 Kecamatan yakni Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Barat, Bogor Tengah, Bogor Utara dan Tanah Sareal, Pada Kamis (22/9/2022).

Kegiatan dibagi dalam dua sesi yakni hari Rabu dan Kamis (21-22 September).

Adapun tujuan dan manfaat dari kegiatan pelatihan manasik haji bagi anak usia dini sebagai salah satu bentuk dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta didik terhadap ibadah haji.

Selain itu juga memotivasi anak untuk menyempurnakan rukun Islam (ibadah Haji), meningkatkan pemahaman dan keterampilan serta memotivasi masyarakat, dalam hal ini tenaga pendidik dan wali murid

Dari ribuan anak usia dini, Sebanyak 51 orang anak dari Taman Kanak Kanak (TK) Al-Irsyad Kota Bogor ditambah 6 orang pendamping turut serta dalam kegiatan manasik haji tersebut.

“Iya, Harapan kami agar anak-anak mampu belajar nilai-nilai agama, moral, seni, bahasa, fisik motorik, kognitif dipadu secara edukasi dalam model pembelajaran sosiodrama sebagai calon haji dan hajjah,” ucap Dewi Sutianengsih S.Pd, Kepala TK Al-Irsyad kepada PenaPublik seusai kegiatan.

Menurutnya, Ibadah haji merupakan rukun Islam ke 5, sehingga anak-anak perlu dikenalkan sejak dini.

“Dengan pengenalan sejak dini terhadap nilai-nilai Islam dan aplikasinya sehinga anak-anak tidak hanya hafal urutan rukun Islam saja akan tetapi anak-anak juga bisa mengerti dan tahu bagaimana aplikasinya dalam kegiatan.” pungkasnya. (Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 17 =