Kesbangpol Kabupaten Bogor Gelar Pembinaan Dan Pemantapan Bela Negara.jpg
Read Time:1 Minute, 23 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Bertempat di Hotel New Ayuda, Jalan Raya Puncak KM 17, Cipayung, Megamendung, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Pembinaan dan Pemantapan Bela Negara bagi para pelajar sebanyak 50 orang.

Hadir dalam kegiatan yang sedianya digelar berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 14 hingga 16 November tersebut diantara-nya Sekban, Kabid dan Kasubid Kesbangpol Kabupaten Bogor.

Agus Hasan Slamet, Sekban Kesbangpol Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui wawasan kebangsaan diharapkan dapat menanamkan rasa cinta tanah air, bela Negara dan mampu menjaga kebhinekaan agar tetap rukun serta damai dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebagai generasi penerus Bangsa kata Agus Hasan, Hendaknya memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, Bela Negara dan memiliki kemantapan wawasan kebangsaan.

“Sehingga nanti-nya mampu menjadi pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan Bangsa dan kedaulatan NKRI,” tuturnya pada Senin (14/11/2022).

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut dapat terus berjalan berkesinambungan.

“Agar generasi muda penerus Bangsa bisa memiliki ketahanan mental dan kepribadian yang baik untuk menyongsong masa depannya,” harap Agus Hasan.

Ditempat yang sama, Mayor Inf Eka Purnama, Danramil 0621-10/Cisarua-Megamendung yang hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Bela Negara tersebut mengatakan bahwa sebagai penerus Bangsa sejati-nya harus mempersiapkan diri dengan perkembangan dan pengaruh yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan itu pun, Bang Eka sapaan akrabnya memberikan beberapa nasihat kepada para peserta agar mampu mencintai orang tua dan berakhlaqul karimah.

Karena kata Eka, Manusia dapat dinilai dari ahlaknya, Jika Ia memiliki akhlaq yang baik pasti bisa memberikan semua untuk Negara ini.

“Dan jika kita sudah mencintai orang tua, Secara otomatis pasti akan mencintai Negara ini dan membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 9 =