Berita_20190328085810_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

Megamendung, PenaPublik.com-Bertempat di Aula Hotel Taman Aer, Jalan Raya Puncak nomor 31, Desa Cipayunggirang, Kecamatan Megamendung, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor, menggelar pembukaan kegiatan penyuksesan Pemilu Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden tahun 2019 yang sedianya akan dilangsungkan secara serentak pada 17 April mendatang.

Kegiatan dengan tema menciptakan Pemilu Jujur dan Adil, Berkualitas dan Berintegritas demi terwujudnya Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

Hadir dalam acara tersebut Drs. Burhanudin M.Si, Sekda Kabupaten Bogor mewakili Bupati, Wawan Darmawan, S.Sos, M.IP, Kepala Kesbangpol, Drs. H. Sujana Azhari, M.Pd, Kasi Binpohal Kesbangpol, Irvan Firmansah, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, H. Dayat Teo, S.IP, M.M, M.Si, Ketua FKDM Kabupaten Bogor, Serda D. Prabowo (Instruktur Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Mayor Inf Heru Wibowo, Danramil Cisarua – Megamendung, AKP. Asep Drajat (Kapolsek Megamendung), H. Hadijana, Camat Megamendung, Babinsa dan Bhabinmas Desa Cipayunggirang.

Menurut H. Sujana Azhari, Kasi Binpohal Kesbangpol Kabupaten Bogor saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

“Ini hari pertama yang diikuti oleh 100 orang tadi itu dari 16 Parpol, FKDM tiap Kecamatan dan dari Desa. Sebagai narasumber kami hadirkan dari KPU, Bawaslu, Unsur Perguruan Tinggi, Kesbangpol dan FKDM Provinsi serta Binda Jawa Barat,” terangnya.

Pihaknya dan para peserta pelatihan berharap agar Pemilu 2019 yang serentak akan digelar pada 17 April mendatang berlangsung dengan sukses tanpa ekses.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini pertama kita ingin menciptakan Pemilu yang damai, jujur dan adil serta berintegritas. Kedua ingin menjaga situasi dan kondisi yang aman, kondusif di Kabupaten Bogor dan ketiga guna meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya untuk ikut serta mensosialisasikan dan mensukseskan Pemilu 2019 yang berkeadaban,” paparnya.

Sementara itu menurut Nandang atau biasa disapa Kiai Guludug, Ketua FKDM Kecamatan Leuwi Sadeng yang juga menjadi salah satu peserta mengatakan akan senantiasa ikut andil dalam Pilpres dan Pileg 2019.

“Insha Allah seluruh FKDM yang ada di Kabupaten Bogor ini akan membantu semaksimal mungkin untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan melahirkan kenyamanan untuk masyarakat.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik/Jack FKDM
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.