Kkn Fe Unida Bersama Pemdes Kanekes Baduy Bawa 2 Program Manfaat.jpg
Read Time:1 Minute, 1 Second

BANTEN, PENAPUBLIK.COM – Sebagai pembuka dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 19 KKN Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Djuanda Bogor melakukan silaturahmi ke Pemerintah Desa Kanekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dalam kegiatan tersebut, tim KKN kelompok menyampaikan beberapa program kerja yang akan dijalankan selama kegiatan berlangsung, dimana akan difokuskan pada 2 hal, yakni penguatan UMKM berbasis digital dengan kesehatan.

Menurut Andika Haikal Fikri, Humas berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu dalam mengembangkan pemasaran produk autentik yang diproduksi masyarakat Baduy, dan dapat menyadarkan masyarakat baduy terkait pentingnya kesehatan.

“Fokus program kerja KKN kami adalah penguatan UMKM berbasis digital, yang dimana kami harapkan UMKM yang berada khususnya di Desa Kanekes dapat meningkatkan daya saingnya. Adapun program selanjutnya yaitu berkaitan dengan penyadaran akan pentingnya kesehatan,” ucap Andika.

Sementara itu, Sarpin, Kasi Pemerintahan Desa Kanekes menyambut dengan baik kedatangan tim kelompok 19 yang akan melaksanakan kegiatan program KKN di Desa Kanekes.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan KKN ini, dapat membantu pemerataan UMKM berbasis digital pada Desa Kanekes, dan mengedukasi terkait kesehatan serta pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Setelah rangkaian kegiatan penerimaan selesai dilaksanakan, tim KKN beserta perwakilan pihak Desa melakukan penerimaan secara simbolis yang menandakan kegiatan KKN pada Desa Kanekes resmi diterima. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =