20230820084254.jpg
Read Time:1 Minute, 21 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Mahasiswa Kelompok 1 Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda saat ini diketahui tengah menjalankan program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Tahun 2023 di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

KKN-T tahun 2023 mengangkat tema ‘Bersinergi Membangun Bogor” dengan fokus utama program yang akan dilaksanakan adalah pengentasan stunting, wajib belajar 9 tahun, penguatan UMKM, dan peningkatan partisipasi masyarakat.

Mahasiswa Kelompok 1 FISIPKOM Universitas Djuanda KKN-T mengadakan “Pelatihan Sosial Media dan Packaging Produk” dengan sasaran kegiatan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Menurut Yuyun, Kepala Seksi Kesejahteraan masyarakat Desa Batulayang menyambut baik adanya kegiatan ini, dan berharap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada mahasiswa yang sudah mau berbagi ilmu bagi masyarakat khususnya kader posyandu yang juga sekaligus pelaku UMKM, semoga dengan adanya pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan dapat bisa lebih memasarkan produknya secara maksimal,” ucap Yuyun.

Ditempat yang sama, Faisal Tri Ramdani, Dosen Pembimbing Lapangan sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan seputar manfaat sosial media dan packaging produk dalam mengembangkan pemasaran serta meningkatkan nilai jual produk bagi masyarakat.

“Saat ini manusia tidak dapat lepas dari gawai dengan selalu mengakses informasi melalui aplikasi yang bersifat sosial atau biasa kita kenal sosial media. Melalui sosial media masyarakat dapt mengakses luas informasi yang ada, dengan adanya sosial media pelaku UMKM dapat memaksimalkan keberadaannya untuk memasarkan serta memperkenalkan produknya secara luas kepada netizen, dan dengan packaging yang kekinian serta eye catching dapat meningkatkan nilai jual produk di pasar.” paparnya. (Red/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =