Larasati Janji Akan Bawa Aspirasi Puncak Ngahiji1_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 52 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Setidaknya kalimat itulah yang dilontarkan oleh Larasati Widianingsih S.E, Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil III dari Partai Amanat Nasional (PAN) baik dikala hadir dan memberikan sambutan didepan warga masyarakat Puncak maupun saat dijumpai tim PenaPublik dilokasi kegiatan Sejuta Kupat Sejuta Harapan yang digagas oleh Komunitas Puncak Ngahiji, Pada Rabu pagi (23/10).

Larasati yang merupakan anggota termuda dalam jajaran anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil III, Dengan mengenakan pakaian santai dan berbalut kerudung Ia mengatakan akan mengajukan rencana aspirasi acara tradisi sejuta kupat yang digagas Puncak Ngahiji ini menjadi Perda di Kabupaten Bogor.

“Tadi saya dengar ada do’a dan keinginan dari Puncak Ngahiji agar kami di DPRD bisa membawa aspirasi bahwa kegiatan seperti ini bisa dijadikan Perda, Insha Allah nanti saya bicarakan dan di sampaikan kepada teman-teman lainnya terlebih dahulu semoga keinginan semuanya bisa tercapai dan untuk memperlancar acara ini saya ada bantuan sedikit,” tuturnya.

Masih kata Larasati, Tentunya aspirasi yang akan dibawa tersebut itu mesti disepakati atau disetujui oleh rekan-rekan anggota dewan lainnya.

“Selama itu positif dan memang yang diinginkan untuk kebaikan bersama serta bermanfaat untuk Daerah ya kenapa tidak?, Akan tetapi itu tidak bisa hanya dari saya saja harus melibatkan dewan lainnya terutama yang Dapil III dan jika memang semuanya menyetujui setidaknya ada titik cerahlah,” tandasnya.

Saat ditanya apakah akan ada kunjungan bagi warga yang terdampak musibah bencana angin kencang di Kampung Citeko Panjang RT 3 RW 09, Desa Citeko yang terjadi pada Minggu kemarin, Dirinya mengatakan siap dan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan rekan lainnya.

“Boleh mungkin nanti bisa diagendakan ya, minimal memberikan support saya mau kok cuma tinggal  diatur aja kapan waktunya, meskipun saya tidak hadir tetap ada perwakilan dari kami, Kayak acara hari ini saja mungkin saya mewakili rekan lainnya dari dewan dapil 3 yang datang,” jelasnya.

Sementara itu menurut Ustad Kosasih atau biasa disapa Abi Anom, Panitia Rebo Kasan, Ia menambahkan untuk kunjungan kepada warga yang terdampak bencana di Citeko itu secara langsung hal tersebut secepatnya akan ditindaklanjuti dan aspirasi Puncak Ngahiji bisa disetujui.

“Ya mungkin nanti Ibu Larasati insha Allah akan berupaya mengunjungi secara langsung kepada korban terdampak bencana angin kencang di Kampung Citeko Panjang. Mudah-mudahan aspirasi kita juga bisa dibawa dan disetujui, do’a kan saja.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *