Berita_20190102021913_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 30 Second

Cigombong, PenaPublik.com -Menjelang pergantian tahun baru 2019, berbagai macam kegiatan dilakukan oleh sekelompok orang maupun pribadi. Dalam hal ikut serta pengamanan wilayah, Tim FKDM Kabupaten Bogor melalui Kordinator Lapangan melakukan kegiatan pengamanan dan pemantauan wilayah bekerjasama dan berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinmas yang ada di sekitaran keluar Tol Bocimi, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

“Kegiatan yang disebut Roadshow ini sekaligus memantau bersamaan dengan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan di Masjid Jami’ Baitussalam Villa Mutiara Lido dan Tasyakuran menjelang pergantian akhir Tahun,” terang A.R Jack, Korlap FKDM Kabupaten Bogor, melalui pesan Whatsappnya.

Masih kata Jack sapaan akrabnya, Ia mengaku bahwa pada intinya momentum pergantian Tahun ini situasi wilayah khususnya di Cigombong dan umumnya di Kabupaten Bogor aman dan tentram. Terlebih lagi menjelang Pileg dan Pilpres.

“Umat Islam jangan sampai terpecah belah,maka Umat Islam harus bersatu dan saling toleran terhadap agama lain. Senantiasa menjaga kedamaian dan kerukunan sesuai dengan sila ke tiga dalam Pancasila yaitu Persatuan Indonesia,” tegasnya.

Kondisi disaat acara berlangsung

Selain memantau Wilayah, Korlap FKDM tersebut melakukan sosialisasi kepada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Dirinya menghimbau jika Ormas habis masa kepengurusanya, maka harus melaporkan kembali ke Kesbangpol Kabupaten, Agar struktur Organisasi yang terdaftar sesuai aturan.

Badru, salah satu Ketua Ormas AMS wilayah Kecamatan Cigombong mengatakan terkait kepengurusan Ormas, pihaknya siap melaporkan kembali ke Kesbangpol Kabupaten Bogor.

“Namun untuk saat ini kami akan menghabiskan masa jabatan terlebih dahulu hingga selesai Pileg dan Pilpres sambil terus berkoordinasi dengan Muspika dan unsur lainnya,” tutur Badru.

Sekedar diketahui, Silaturahmi Korlap FKDM tidak hanya dengan Babinsa dan Babinmas saja akan tetapi juga dengan Tokoh Agama, Ketua FPI dan warga masyarakat lainnya.

“Kami terus mengupayakan untuk terus menjalin Silaturahmi dengan semua unsur, Mudah-mudahan kedepannya situasi wilayah Kabupaten Bogor aman,tentram dan damai sesuai dengan slogannya Tegar Beriman.” pungkas Jack.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.