Milad Tahun Ke 2 Jalur Puncak Sosial Gelar Santunan Anak Yatim.jpg
Read Time:1 Minute, 24 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Milad tahun kedua Komunitas Jalur Puncak Sosial (JPS) diisi dengan kegiatan berbagi yakni acara santunan anak-anak yatim yang berada diwilayah Kecamatan Cisarua digelar di Wisma Mulyasari pada Senin siang (12/12/2022).

Omay Setiawan, Ketua Umum JPS mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap anak-anak yatim khususnya di Kecamatan Cisarua.

“Pertama kita peduli terhadap wilayah Cisarua khususnya, hari ini kita adakan santunan anak Yatim dalam rangka anniversary ke 2 JPS dengan mengundang sekitar 130 orang anak yatim,” terangnya saat diwawancara seusai kegiatan.

Menurutnya, Acara santunan tersebut juga sebagai salah satu contoh dalam upaya mempersatukan visi bahwa JPS dibentuk sebagai komunitas yang bertujuan sosial kemasyarakatan.

“Kedua untuk menyatukan dan memberikan contoh bahwa JPS itu ada untuk bergerak di bidang sosial. Kita rutin setiap bulan ada santunan minimal untuk 50 orang, Tahun depan Insya Allah akan lebih dari sekarang dan kita akan bersinergi dengan Muspika dan komunitas lainnya,” papar Omay sapaan akrabnya.

Hal senada menurut Firman Saputra, Sekjen JPS mengungkapkan bahwa komunitas tersebut dibentuk dengan membawa semangat kebersamaan sosial dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Cisarua khususnya.

“JPS dibentuk 2 tahun lalu dengan visi membawa semangat kebersamaan dengan semangat jiwa sosial untuk memberikan dampak manfaat untuk masyarakat disekitaran jalur puncak Cisarua atau bahkan nantinya bukan tidak mungkin mencakup wilayah lainnya. Sebagai contoh kemarin kita juga memberikan bantuan warga Cianjur yang terdampak gempa bumi,” tuturnya.

Selanjutnya Firman menyampaikan bahwa sesuai AD/ART pemberian bantuan berupa santunan anak yatim.

“Acara hari ini sesuai dengan AD/ART yang kita emban memberikan sedikit bantuan berupa santunan kepada anak-anak yatim yang meliputi desa-desa di Kecamatan Cisarua, kedepan kita rencana kirim distribusi bantuan kebencanaan lagi ke Cianjur.” tandasnya. (Wa/Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 4 =