Berita_20190430221115_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 12 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Menjelang Bulan suci Ramadhan ditambah lagi pada Rabu esok Hari Libur bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei, Jalur Jalan Wisata Puncak disepanjang keluar pintu tol Gadog hingga Cisarua mengalami kemacetan luar biasa.

Meskipun diberlakukan buka tutup jalur, namun hal tersebut tidak banyak berdampak pada arus Lalu Lintas di wilayah yang intensitas hujannya cukup tinggi tersebut, Jalanan tetap macet disesaki berbagai jenis ribuan kendaraan bermobil dengan Plat B.

Namun disaat seperti itu, Kendaraan roda empat berwarna dominan biru dan hijau yang biasa dinamakan Angkutan Kota(Angkot) dengan trayek 02 Jurusan Sukasari – Cisarua nampak jarang terlihat, Padahal sedianya angkot-angkot yang lalu lalang dan menjadi favorit anak-anak berseragam sekolah itu senantiasa ada mengitari wilayah Puncak dan sekitarnya.

“Iya nih jalanan Puncak macet terus, Jadi kami terpaksa jalan kaki dari sekolah hingga sampai rumah. Dari tadi nungguin angkot gak ada yang lewat,” keluh Rani, salah seorang siswi SMK di Cisarua bersama rekan-rekannya nunggu Angkot dipertigaan Kopo Hankam yang pada akhirnya terpaksa jalan kaki.

Siswa-siswi SMK Akhirnya Jalan Kaki untuk sampai kerumahnya

Senada dikatakan Wisnu, Dirinya bersama Rani dan dua orang rekannya akhirnya sepakat untuk jalan kaki mengitari Jalan Raya Puncak dengan keadaan terpaksa.

“Ya mau gimana lagi, Saya nungguin angkot hingga satu jam dekat Kantor Kecamatan Cisarua tapi gak ada yang nongol makanya jalan kaki aja daripada pulang kerumah kemaleman untungnya besok libur sekolah.” ungkap Wisnu warga Cibeureum.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *