Berita_20181026082937_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 7 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemerintah Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor melalui Ecovillage Berseka (Bersih Sehat Kampungku) akan melakukan kegiatan donasi untuk korban bencana gempa Donggala, Sigi, Palu dan sekitarnya yang terjadi pada 28 September 2018 lalu.

Kegiatan donasi dilakukan kader-kader Ecovillage dengan cara berkeliling mengunjungi rumah warga disetiap wilayah yang akan dikoordinir oleh Ketua RT/RW setempat dari tanggal 24 hingga 27 Oktober.

“Banyaknya korban bencana dan musibah di Palu, Donggala dan Sigi sangat mengundang keprihatinan yang mendalam bagi masyarakat Indonesia maupun Luar Negeri. Dan kami pun terketuk untuk melakukan sesuatu bagi para korban dan melalui kader Ecovillage akan berkeliling mengunjungi ke rumah warga di tiap RT maupun RW,” papar Misbahul Falah, Pembina Eco Village Berseka yang juga kini sebagai PLT Kepala Desa Banjarwangi via pesan Whatsappnya (25/10).

Kader Eco Village Berseka Kumpulkan Donasi Sampah Dari Warga

Masih kata Falah, Ia menambahkan untuk kelancaran kegiatan tersebut, pihaknya menghimbau para Ketua RT dan RW agar sedianya menginformasikan dan memberitahukan warganya melalui selebaran surat juga ke setiap Masjid maupun Majelis Taklim.

“Para kader Ecovillage yang akan mengumpulkan sampah an-organik berupa botol-botol bekas, plastik dan lain-lainnya (layak jual) untuk dikumpulkan kemudian uang hasil penjualan akan segera kami donasikan untuk para korban. Mudah-mudahan kegiatan dan niat baik ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.