Momentum Dies Natalis Ke 59 Fpik Ipb University Gelar C Japas Dan Seminar Mental Health.jpg
Read Time:2 Minute, 31 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Institut Pertanian Bogor (IPB) tepat pada 1 September tahun 2022 ini merayakan Dies Natalis ke-59. Adapun tema dalam momentum tersebut yakni “Inovasi Agromaritim untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Rakyat”.

Sementara dikutip dari Ipb.ac.id, Pada pidato perayaan Dies Natalis yang ke-59, berjudul “Memperkuat Resiliensi Sistem Pangan Indonesia di Tengah Ancaman Krisis Global”, Rektor IPB Prof Arif Satria mengungkapkan sekaligus menyinggung upaya-upaya penting untuk meningkatkan resiliensi sistem pangan diantaranya melalui Intensifikasi dan Pendampingan Petani.

“Intensifikasi merupakan upaya peningkatan hasil pertanian dengan mengolah lahan yang ada, baik dengan penggunaan pupuk, pengairan, pemeliharaan, serta bibit unggul,” tuturnya pada Kamis (1/9/2022).

Kegiatan Pentas Seni Yang Digelar FPIK IPB University Pada Sabtu Pagi (3/9/2022).

Sementara itu dihari berikutnya, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB menggelar C-JAPAS serta berbagai kegiatan-kegiatan lainnya termasuk seminar mental health dengan tema “Dive Into Loving Yourself : Fight Your Insecurity”, sekaligus pembagian hadiah dan door prize menarik, Pada Sabtu (3/9/2022).

Menurut Zaky Ramdani, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan bahwa FPIK IPB University menggelar C-JAPAS atau Jalan Pagi Sehat, Tak lain merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis yang ke-59.

Adapun tema ditahun 2022 ini kata Zaky yakni “Penguatan inovasi Perikanan dan Ilmu Kelautan Dalam Pemberdayaan Society 5.0 untuk mendukung SDGS.”

Selain itu juga acara di isi dengan berbagai kegiatan lainnya termasuk pentas seni dan pembagian hadiah serta door prize menarik.

“Kegiatan ini sebenarnya merupakan rangkaian dari tanggal 4 Agustus yang lalu yakni masa pengenalan Fakultas dalam hal ini Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). Materi yang inti-inti sudah diselesaikan di awal ya dan saat ini kita ada di rangkaian kolaborasi dengan Dies Natalis FPIK IPB University yang ke-59. Tadi pagi kita semua sudah melaksanakan kegiatan Jalan Pagi Sehat (C-Japas) diikuti dan dihadiri Rektor, Dekan, Alumni dan rekan-rekan mahasiswa-mahasiswi yang ada saat ini. Disamping itu juga ada pembagian hadiah serta door prize yang sangat menarik,” papar Zaky mahasiswa FPIK angkatan 57 asal Palembang.

Masih kata Zaky, Acara dilanjutkan dengan seminar mental health dengan para narasumber tingkat nasional dan kompeten dibidangnya.

“Kita berharap kedepan dengan terbentuknya keluarga baru katakanlah seperti itu selain mempertemukan para orangtua atau para alumni khususnya di FPIK bisa lebih menyatu dan erat lagi nilai kebersamaannya terlebih lagi saat ini menuju era 4.0 sesuai dengan tema Dies Natalis IPB lebih kepada Agro maritim,” ucapnya penuh ekspektasi.

Hal senada dikatakan M. Afif, Salah seorang panitia bidang Humas mengaku sejak pagi hari para peserta sudah berkumpul dan menggelar kegiatan seperti Jalan Pagi Sehat (C-Japas) yang dihadiri Rektor, Dekan FPIK dan beberapa angkatan, Para alumni, Seluruh civitas tenaga pendidikan.

“Kegiatan ini memang rutin tiap tahun diadakan, Hanya saja dua tahun kebelakang karena ada pandemi covid-19 kita tidak melaksanakannya. Keseluruhan peserta yang hadir kurang lebih 1400 orang ya dimana sejak tadi pagi kita laksanakan Jalan Pagi Sehat dilanjutkan kegiatan lainnya termasuk seminar mental health bertempat di Auditorium Sumardi Sastrakusumah, Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan lancar.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − sixteen =