Muspika-Cisarua-Himbau-Masyarakat-Tetap-Waspada1
Read Time:1 Minute, 24 Second

Cisarua, PenaPublik.com – “Kami selaku Forkopimcam Cisarua menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dari kemungkinan-kemungkinan mewabahnya virus covid 19 yang akhir-akhir ini menjadi kejadian luar biasa di Indonesia. Namun demikian kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik dengan kejadian ini,” tutur Mayor Inf. Aris Nazarudin Latif, Danramil 2124 Cisarua – Megamendung kepada PenaPublik melalui pesan whatsappnya seusai kegiatan penyemprotan desinfektan dibeberapa tempat yang dilakukan Muspika Cisarua pada Kamis (19/03/2020).

Lebih lanjut Aris mengatakan berkaitan dengan mewabahnya virus pandemi covid 19 ini bukan hanya unsur Forkopimcam saja, Akan tetapi perlu kira-nya seluruh elemen masyarakat bersatu padu dalam upaya mencegah penyebaran dan meminimalisir timbulnya ekses yang lebih meluas.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan dibeberapa tempat termasuk sarana ibadah yang kami lakukan ini semacam stimulan sifatnya, Kami berharap seluruh warga masyarakat ikut terlibat dalam penanganan pencegahan wabah covid 19 agar tidak meluas,” pinta-nya.

Oleh karena itu masih kata Aris, Pihaknya meminta warga masyarakat khususnya di Cisarua agar tetap tenang, tidak risau ataupun panik dalam menghadapi situasi semacam ini namun tetap waspada dari segala kemungkinan yang terjadi.

Saat dimintai tanggapannya terkait keluhan pedagang Cisarua dan para pelaku usaha diwilayah Puncak yang merasa terdampak hingga sepi-nya daya beli serta berkurangnya pengunjung ke area wisata, Pada inti-nya Ia mengatakan ikut merasa prihatin.

“Saya kira itu efek dari aturan yang diterapkan oleh Pemerintah, Masyarakat diharapkan mengerti, memahami, memaklumi dan bersabar. Kami himbau masyarakat, Pedagang, Para pelaku usaha dijalur Puncak tidak panik tetap waspada dan selalu berupaya menjaga kebersihan secara menyeluruh diwilayah masing-masing. Kita semua tetap berupaya untuk ikhtiar, Mudah-mudahan badai ini cepat berlalu.” pungkasnya sambil melantunkan sebuah lyric lagu dari grup band legendaris era 70-an Koes Ploes.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.