Peduli-Bencana-Alam-Yayasan-Raudhatul-Muttaqin-Salurkan-Donasi-pada-Warga-Terdampak-1.jpg
Read Time:52 Second

LEUWILIANG, PENAPUBLIK.COM – Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Muttaqin, Bekasi, Jawa Barat, menyalurkan secara langsung bantuan kepada warga korban terdampak bencana alam longsor dan banjir bandang di wilayah Desa Puraseda, Tanjungsari, Cianten, Cisarua Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Pada Selasa (28/6/2022).

Bantuan-bantuan tersebut seperti kebutuhan untuk balita, sembako, dan yang lainnya dipusatkan di SMA Raudhatul Muttaqin – Puraseda.

Donasi yang berhasil dikumpulkan merupakan bantuan dari yayasan dan para donatur.

Mengingat medan yang cukup sulit dan akses jalan yang tertutup sehingga donasi dan bantuan tersebut diambil langsung ke lokasi SMA Raudhatul Muttaqin.

“Iya, karena akses dan medan yang cukup sulit serta jalan antara Pasir Ipis dengan Cianten sekaligus membuka jalan menuju Tanjungsari tertutup total sehingga bantuan dikumpulkan di SMA Raudhatul Muttaqin agar memudahkan untuk pengambilan serta penyalurannya,” terang Dhiatko Habibi salah seorang perwakilan Yayasan.

Dadi, Ketua BPD Desa Cianten mengatakan bahwa saat ini Pemerintah dibantu para warga tengah melakukan upaya membuka akses jalan yang tertutup diwilayah tersebut.

“Semoga bencana alam segera teratasi di daerah sana sehingga jalan bisa dilalui seperti sediakala.” pungkas Habibi.

Laporan : Sigit
Editor : FIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.