20230825145042.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

NANGGUNG, PENAPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati hari jadi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bogor Raya, sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, IJTI menggelar kegiatan sosial terhadap lingkungan berupa bersih-bersih Sungai Cikaniki, yang berlokasi di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, pada Jum’at (25/8/2023).

Aksi dan kegiatan tersebut, IJTI dibantu oleh warga sekitar, Pemdes Bantar Karet, Kapolsek dan Camat Nanggung serta para pelajar.

Menurut AKP Joni Handoko, Kapolsek Nanggung mengatakan kegiatan tersebut menginspirasi banyak orang dan warga cukup antusias ikut terlibat bebersih Sungai Cikaniki.

“Ya, masyarakat terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan ini dibantu juga oleh para pelajar,” ucapnya.

Hal senada menurut Ae Saefudin, Camat Nanggung, pihaknya berterima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya Sungai Cikaniki merupakan sumber air yang hingga saat ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat sekitar terlebih yang tinggal di bantaran Sungai.

“Saat ini memang masyarakat kami sedang dilanda kekeringan, oleh sebab itu jika air Sungai bersih dari sampah, Maka hal itu dapat dimanfaatkan warga untuk mencuci pakaian dan membersihkan perabotan rumah tangga,” tuturnya.

Sementara itu, Iman Abdurahman, Ketua panitia pelaksana kegiatan bersih-bersih Sungai Cikaniki mengatakan bahwa Ia bersama rekan-rekan satu profesi merasa prihatin kemudian tergerak dan terketuk untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat diantaranya membersihkan sampah yang ada di Sungai Cikaniki ini.

“Merasa prihatin dengan kondisi Sungai Cikaniki ini kemudian bersama rekan-rekan di IJTI melakukan aksi sosial lingkungan. Mudah-mudahan bermanfaat.” pungkasnya penuh ekspektasi. (FIK/J1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =