Penapublik 20230308160058.jpg
Read Time:2 Minute, 10 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Apresiasi merupakan hal yang dibutuhkan oleh anak dari orang tua dan lingkungan sekitarnya. Banyak orang tua yang memimpikan anaknya tumbuh menjadi anak yang berprestasi. Namun, banyak pula yang tidak memahami bagaimana cara mengapresiasinya. 

Dikecamatan Cisarua, Dari sekian banyak anak yang cukup berprestasi dalam bidang olah raga taekwondo salah satunya ada seorang anak bernama Bagus Raja Satria (11 tahun).

Bagus sapaan akrabnya merupakan siswa sekolah dasar yang saat ini duduk di kelas 5 SDN Cisarua 3. Ia menyukai olah raga bela diri taekwondo sejak usia 6 tahun dan saat ini sudah predikat sabuk hitam.

Ketika dipertemukan dengan Camat Cisarua Ivan Pramudia, Nampak terlihat raut muka penuh bahagia dan senang dimana ini kesempatan pertama bertemu dengan orang nomor wahid di Kecamatan Cisarua.

Bagus Raja Satria Siswa Kelas SDN Cisarua 3 Saat Diwawancarai Diruang Camat Ivan.

Didampingi ayahanda dan kerabatnya, Kepada PenaPublik, Bagus Raja Satria menyampaikan rasa senang campur bangga untuk pertama kali bisa bertemu dengan Camat Ivan.

“Alhamdulillah senang sekali bisa bertemu dengan Pak Camat,” ucapnya diruang kerja Camat Ivan pada Rabu siang (8/3/2023).

Bagus diketahui sudah pernah mengikuti kejuaraan Cabor Taekwondo tingkat Porda sebanyak 5 kali tersebut dan saat ini Ia akan ikut serta ditingkat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan digelar pada 10 hingga 12 Maret 2023.

“Saya pernah ikut kejuaraan Porda sudah 5 kali dan tanggal 10 hingga 12 Maret mau ikut kejuaraan Taekwondo di Kemenpora Jakarta. Mudah-mudahan berhasil dan bisa mengharumkan nama baik orangtua juga tanah kelahiran saya. Mohon do’a dan support dari semuanya,” tutur Bagus, putra kedua dari Asep Sutisna salah seorang warga Leuwimalang RT 3 RW 03.

Ivan Pramudia, Camat Cisarua mengaku bangga sekaligus mengapresiasi Bagus Raja Satria meskipun masih relatif kecil, Namun Ia terlihat berpengalaman untuk anak seusianya terbukti sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan Taekwondo baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

“Ya, dia (Bagus-red) setidaknya akan mewakili Kecamatan Cisarua dan Kabupaten Bogor serta Jawa Barat ya untuk kejuaraan tingkat Kemenpora RI artinya ini sudah masuk nasional tentunya kita mesti berikan motivasi, support sekaligus apresiasi untuk dia. Kita sebagai orangtua juga pihak sekolah harus selalu mendukung upaya dan keinginan anak terlebih usianya masih kanak-kanak,” papar Ivan.

Meskipun jenjang-nya masih panjang kata Ivan, Akan tetapi dirinya berharap juga mendo’a kan yang terbaik untuk Bagus salah seorang warga diwilayah Kecamatan Cisarua ini.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan nantinya Bagus ini akan mendapat perhatian baik dari pihak Sekolah, Pemerintah Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Bogor. Intinya menjadi tanggung jawab kita semua ya terutama Pemerintah dalam hal ini. Tetap semangat semoga berhasil ya untuk Nak Bagus.” pungkas Ivan penuh ekspektasi.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − six =