Pekerja-Wisata-Mengaku-Sumringah-Dapat-Bingkisan-Dari-Kemenparekraf-RI-1.jpg
Read Time:1 Minute, 23 Second

Bogor, PenaPublik.com – Dampak dari Covid-19 begitu terasa bagi siapapun juga tak terkecuali bagi para pekerja pariwisata seperti perhotelan, resort dan tempat wisata lainnya. Melalui Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI atau Badan Parekraf dan sesuai hasil kesepakatan Dinas Pariwisata Provinsi dengan Kapolda Jabar terkait penanganan Covid-19, Menyalurkan bantuan bingkisan kepada warga terdampak bertempat di Kantor Polsek Cisarua, Pada Senin (22/06).

Pantauan PenaPublik dilokasi kegiatan, Nampak antrian warga yang merasa datanya tercantum sebagai penerima bantuan berbondong-bondong mendatangi Kantor Polsek setempat. Dan dalam pendistribusian bantuan tersebut, Petugas di Polsek tidak sembarangan memberikan bantuan bingkisan itu terlebih dahulu melakukan pengecekan secara akurat.

Bingkisan Dari Kemenparekraf Untuk Pekerja Parawisata

Dimasa PSBB transisi sekarang ini, wilayah Megamendung dan Cisarua atau wilayah Puncak kini terus dibanjiri para wisatawan dari Jabodetabek. Hal ini menjadikan kegamangan bagi warga setempat.

“Sekarang ini belum benar-benar bebas. Tetapi warga Jabodetabek terus berdatangan kesini. Ini akan membuat rawan kesehatan juga bagi warga Puncak,” keluhnya.

Menurut Prayoga, Salah seorang karyawan Polo-polo berharap semoga kedepannya masih bisa seperti ini karena sedikit banyaknya dengan bantuan ini Ia dan rekan-rekan sesama pekerja disektor pariwisata terbantu.

“Kurang lebih tiga bulan kami terdampak Covid-19 banyak sekali korban PHK, Mudah-mudahan pariwisata di kawasan Puncak bisa kembali normal,” ucapnya penuh harap.

Senada dikatakan Asep Suherlan, Selaku House Keeping di JSI Megamendung, Dirinya mengaku dapat bantuan dari Kementerian Pariwisata tersebut merasa bersyukur dan berterima kasih terlebih saat nama-nya tercantum akan mendapat bingkisan dari personalia hotel yang bekerja sama dengan PHRI.

“Alhamdulillah dalam kondisi seperti ini sangat senang sekali mendapat bantuan dan tentu-nya ini bermanfaat untuk kami.” pungkasnya. (wan/jims)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.