Pelajar-SMK-Bhineka-Nusantara-Terketuk-Hatinya-Kurangi-Populasi-Sampah-di-Puncak
Read Time:1 Minute, 27 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Apa yang dilakukan oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Bhineka Nusantara (SMK Bhinus) yang terletak di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua patut diapresiasi dan diacungi jempol. Pasalnya mereka dengan niat kerelaan hati tanpa ada paksaan melakukan gerakan memungut sampah berbahan plastik disekitar halaman sekolah kemudian dikumpulkan dan dipilah-pilah bersama rekan lainnya.

Muhammad Arman Maulana, Salah seorang siswa Kelas 10 di SMK Bhineka Nusantara dengan memakai seragam lengkap Pramuka mengatakan bahwa sampah yang dianggap tidak berguna akan menjadi berguna jika ada ditangan orang-orang yang kreatif.

“Iya saat ini saya bersama rekan-rekan sedang melakukan giat memungut sampah disekitar sekolah SMK Bhineka Nusantara. Sampah yang terkumpul kemudian kami pilah baik yang organik maupun non organik,” terangnya, Pada Sabtu (24/08).

Lanjutnya, Masih kata Arman, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memotivasi rekan-rekan lainnya selain itu juga mengurangi populasi sampah yang berserakan di sekitar lingkungan sekolah.

“Ya meskipun baru kami lakukan dilingkungan sekolah nanti akan kita lakukan diluar sekolah yang penting tidak mengganggu belajar. Sampah-sampah yang kami kumpulkan dan dipilah untuk kemudian kami tabung di salah satu Bank Sampah berbasis android yakni Pepeling,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Egy, Siswa Kelas 12 yang merupakan rekan Arman mengaku gerakan memungut sampah yang dilakukannya ini sangat berguna bagi dirinya dan teman-teman lainnya dalam hal menanamkan kepekaan diri serta kepdeulian terhadap lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah kami dipertemukan dengan Kakak-kakak yang tergabung dalam Organisasi Pepeling bahkan kami pernah dilibatkan dalam kegiatan gerebeg sampah menjelang dan pada tanggal 17 agustus kemarin di Sungai Ciratim bersama Perusahaan Cimory. Terima kasih kepada Pepeling yang sudah memberikan ilmu dan arahannya yang sangat bermanfaat, Mudah-mudahan kami semua yang ada di SMK Bhinus ini bisa mengikuti jejak dari kakak-kakak.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.