Tugu Selatan Banyak Diminati Bakal Calon (2)
Read Time:2 Minute, 42 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 yang sedianya akan digelar pada 3 November mendatang sudah didepan mata, Sebanyak kurang lebih 273 Desa se-Kabupaten Bogor melaksanakan hajatan rakyat yang digelar setiap 5 tahunan itu diprediksi bakal meriah dengan calon-calon pendatang baru meskipun muka-muka lama masih hadir menghiasi kontestasi Pilkades.

Seperti halnya di Kecamatan Cisarua, Sedikitnya ada 7 Desa yang mengikuti Pilkades serentak 2019 diantaranya Desa Tugu Selatan, Tugu Utara, Batulayang, Jogjogan, Cilember, Cibeureum dan Kopo. Nampak terlihat ada yang berbeda dan menarik dengan tahun-tahun sebelumnya dari informasi yang dihimpun redaksi Desa Tugu Selatan banyak diminati oleh bakal calon Kepala Desa sebanyak 12 orang pendaftar bahkan sebelumnya berjumlah 14 orang.

Menurut H. Saefulloh, Ketua Panitia Pilkades Tugu Selatan saat ditemui di Sekretariat mengaku memang untuk Pilkades serentak tahun 2019 ini banyak yang tidak dibebani dengan uang pendaftaran selain itu juga warga mempunyai harapan ingin membangun bersama Desa Tugu Selatan ini.

“Sebenarnya kemarin sebanyak 14 orang yang mengambil berkas formulir pendaftaran namun hingga penutupan pada tanggal 24 Agustus itu menjadi 12 orang. Ada dua orang yang tidak menyerahkan kembali berkas kepada kami yakni Pak Dede Sutisna dan Pak Haji Ade dan sesuai kesepakatan kami mereka dianggap mengundurkan diri,” terangnya, Pada Selasa (27/08).

Masih kata Saeful sapaan akrabnya, Terkait dua bakal calon yang mengundurkan diri tersebut pihaknya tetap akan memberikan surat keterangan secara tertulis untuk pengunduran diri meskipun sudah ditutup pendaftaran bakal calon Kepala Desa.

“Mulai besok kami sudah mulai melakukan tahapan verifikasi kelengkapan berkas terutama resi dari Pengadilan Negeri Cibinong sebagai syarat kesiapan mencalonkan diri dan menurut informasi pada tanggal 8 September nanti rencananya akan dilakukan tahapan seleksi yang akan dilakukan di Aula Kecamatan Cisarua dan hanya 5 orang saja yang ditetapkan sebagai Calon Kades,” paparnya.

H. Saefulloh, Ketua Panitia Pilkades Tugu Selatan Saat Diwawancarai

Pihaknya berharap pelaksanaan Pilkades serentak 2019 yang akan digelar pada 3 November mendatang berjalan dengan baik, lancar dan aman.

“Iya kami panitia dan seluruh warga Tugu Selatan khususnya berharap mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sukses tanpa ekses.” pungkasnya penuh harap.

Sekedar diketahui berikut nama-nama pendaftar Bakal Calon Kades dari 7 Desa di Kecamatan Cisarua yang telah mengembalikan berkas pendaftaran sampai jam 00.00 WIB adalah sebagai berikut :

Desa Batulayang 4 orang pendaftar
1. Andi Rukmana.
2. H. Iwan Setiawan, SE.
3. Karom S.IP.
4. Mulyana.

Desa Cibeureum 2 orang pendaftar
1. H.M. Bagir Al Jufri.
2. H. Rakhmat Hamami.

Desa Cilember 3 orang pendaftar
1. H. Bunyamin.
2. Irman Hermansyah.
3. Suhendi Hovenier.

Desa Jogjogan 5 orang pendaftar
1. Acep Saepudin.
2. Apipudin.
3. Edi Suparman.
4. H. Enjang Ruslan Purnama, SH.
5. H. Mohamad Yusuf.

Desa Kopo 4 orang pendaftar
1. Endang Sumantri S.IP.
2. Iman Sukarya Sarkowi S.Pdi.
3. Wiwin Wildan.
4. Yayan Budiana.

Desa Tugu Selatan 12 pendaftar
1. Dede Purnama.
2. Dedi Sumantri.
3. Drs. Pepen Supendi.
4. Doddy Lesmana.
5. Eri Hermawan.
6. H. Afif Lukman.
7. Hendra Kusumah S.AP.
8. Johan Hardian.
9. Judin.
10. M. Eko Windiana S.Pd.
11. Mulce Maulana.
12. Roy Fernandez Saipar.

Desa Tugu Utara 3 orang pendaftar
1. Asep Ma’mun Nawawi.
2. Drs. Sunarya.
3. H. Jajat Sudrajat.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.