Berita_20190120073048_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 57 Second

Bogor, PenaPublik.com – Temu Karya Karang Taruna (TKKT) yang ke-V Kabupaten Bogor yang telah dilaksanakan pada Jum’at malam hingga Sabtu dinihari (19/1/2019) yang bertempat di Grand Mulia Convention and Resort, Sentul dihadiri dan diresmikan langsung oleh Bupati Bogor Hj.Ade Yasin sebagai Pembina didampingi Pengurus Nasional, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat H. Subhan Daragana, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Darajat dan Ketua Karang Taruna setiap Kecamatan. Kegiatan dengan tema Menuju Kabupaten Bogor yang Maju, Cerdas, Mandiri, Aman, Berkeadaban dan Sejahtera.

Adapun tujuan dari TKKT ke-V tersebut adalah sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi Karang Taruna Kabupaten Bogor.

Menurut Deni Humaedi, Ketua Korwil 1 dan mantan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor mengatakan bahwa kegiatan tersebut relatif berjalan baik dan mendapat perhatian mulai dari Bupati, Pengurus Nasional, Ketua Kartar Provinsi dan unsur lainnya.

“Dengan terpilihnya kembali Irfan Darajat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor dan semangat perubahan, kedepannya akan lebih baik. Secara pribadi saya sebagai pelaku dan pegiat Karang Taruna siap mengawal adik-adik saya jika dibutuhkan, Mudah-mudahan semakin baik dan bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat,” ungkap Deni yang juga Sekcam Klapanunggal via pesan Whatsappnya.

Hal senada dikatakan Zen Zaenal, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua, Dirinya mengaku TKKT yang ke-V (lima) yang di ikuti oleh 39 Kecamatan se- Kabupaten Bogor minus Kecamatan Ciomas, mengucapkan selamat dan sukses atas di gelarnya Temu Karya Karang Taruna tahun 2019 dan ucapan selamat kepada Ketua Terpilih periode 2019 – 2024.

“Kami ucapkan selamat kepada kakanda Irfan Darajat yg terpilih kembali menjadi Ketua untuk periode 2019 hingga 2024, semoga pengalaman ditahun lalu sebagai acuan dan pijakan untuk lebih memajukan ghirah dan marwah.Karang Taruna ,sampai ketingkat Desa atau Kelurahan bahkan sub unit hingga tingkat RT maupun RW,” tuturnya.

Bupati Bogor Hadiri Temu Karya Karang Taruna ke-V

Walhasil masih kata Zen, keberadaan Karang Taruna tersebut dapat membawa dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan berharap kedepannya lebih maju serta berkembang sehingga menjadi unggulan baik dalam segala bidang termasuk Usaha Kesehatan Sosial, Usaha Ekonomi Produktif, Seni Budaya dan Olahraga

“Karang Taruna harus mampu menjadi agen perubahan, inovatif, harus lebih peduli terhadap permasalahan sosial dan kearipan lokal sehingga dapat membantu program Panca Karsa Bupati Bogor sesuai dengan visi serta misi nya yakni menuju generasi Kabupaten Bogor yang Maju, Cerdas, Mandiri, Berkeadaban dan Sejahtera. Bravo Karang Taruna Kabupaten Bogor.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.