Pandemi-Covid...Sikap-Gotong-Royong-dan-Kesederhanaan-Hidup-Sebagai-Momentum-Isra-Miraj-Nabi-SAW-1.jpg
Read Time:1 Minute, 13 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah, Kampung Balekambang, RT 1 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menggelar perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2021 dengan thema gotong royong dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi covid-19.

Menurut Sopian S.E, Ketua DKM Al-Hidayah, Dirinya mengaku kegiatan Isra’ Mi’raj ditahun 2021 meskipun digelar secara sederhana tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Namun dapat berjalan dengan penuh hidmat.

“Seperti diketahui bersama bahwa saat ini kita masih dalam situasi wabah pandemi covid, Namun kami tetap berupaya bagaimana kegiatan bisa dilaksanakan meskipun dengan cara lebih sederhana dan waktu yang terbatas. Adapun thema melalui peringatan Isra’ Mi’raj mari kita tingkatkan sikap gotong royong dalam menghadapi pandemi,” paparnya pada Sabtu malam (6/3/2021).

Lanjutnya, Kata Sopian, Pihaknya bersama para pengurus DKM, senantiasa membantu mensosialisasikan kepada warga atau jama’ah Masjid Al-Hidayah terkait penanganan dan upaya-upaya apa saja yang mesti diperhatikan terlebih lagi menerapkan protokol kesehatan covid.

Dalam kegiatan bernafaskan Islam tersebut itupun, Pihaknya melakukan upaya kerjasama dengan pihak BJB. Tujuannya untuk mewadahi donasi atau sumbangan Masjid melalui kode batang yang di gagas oleh Bank BJB tersebut.

“Bahkan kedepannya akan diterapkan cara menampung sodakoh, infak di Masjid-masjid dengan cara download aplikasi atau barcode Bank BJB Kabupaten Bogor. Semoga sinergitas ini bisa terus berkelanjutan dan yang paling penting badai covid ini segera berlalu di tanah air Indonesia, Masyarakat sehat dan ekonomi pun kembali menggeliat.” pungkasnya penuh ekspektasi. (TAUFIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.