Penyekatan-Disimpang-Gadog-dan-Babakan-Madang-Kendaraan-Selain-Flat-F-Harus-Putar-Balik.jpg
Read Time:1 Minute, 23 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan M.Si di dampingi Kapolres Bogor, AKBP Harun S.I.K., S.H dihari kedua lebaran Iedul Fitri 1442 H, Kembali melakukan check point dibeberapa titik pos pengamanan di jalur wisata Puncak, Salah satunya seperti disimpang Taman Safari Indonesia (TSI), Cibeureum. Hal tersebut untuk memastikan bahwa arus Lalu lintas di jalur Puncak berjalan dengan baik.

Selanjutnya, Wakapolda mengunjungi pos penyekatan di simpang Gadog, Ciawi, Guna memantau kendaraan-kendaraan yang akan memasuki ataupun melintasi kawasan Puncak ini.

“Iya, Kendaraan-kendaraan yang melintasi kawasan Puncak ini juga akan terus kita lakukan pemeriksaan lebih ketat lagi,” tutur Eddy pada Jum’at (14/5).

Seorang Petugas Dishub Saat Melakukan Pengecekan Kendaraan Disimpang Gadog

Lanjutnya, Ia menambahkan, Mulai saat ini juga akan dilakukan pemberlakuan putar balik bagi kendaraan-kendaraan di luar plat F.

“Langkah ini untuk meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan di jalur wisata Puncak,” tandasnya.

Sementara itu menurut Kompol Silfia, Kapolsek Babakan Madang, Pihaknya menyebutkan bahwa tercatat, pada Sabtu (15/5/2021) sejak pagi hingga sore hari ada sebanyak 2.115 unit kendaraan yang diputar balik arah.

“Sama dengan di Simpang Gadog, kami juga memutar balik kendaraan dari plat luar Bogor. Kami perkuat pengamanan disini (Babakan Madang-red),” tegas Silfia.

Pihaknya menghimbau kepada pengendara yang sudah terjaring operasi petugas, Agar tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanannya.

Karena menurutnya, Para petugas akan berjaga di jalur-jalur alternatif menuju kawasan Puncak khususnya yang melintasi wilayah Babakan Madang.

“Kendaraan yang diputar balikkan dari Gadog jangan coba-coba melewati Sentul Utara dan Selatan karena di luar dari leter F atau Bogor juga akan diputar balikan sama dengan di Simpang Gadog.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *