Phri Siap Gelar Event Akbar Puncak Festival Dipenghujung Tahun 2022 1.jpg
Read Time:2 Minute, 15 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – H. Juju Junaedi Ketua terpilih PHRI Kabupaten Bogor periode 2022-2027 seusai acara pelantikan sekaligus pengukuhan bersama para pengurus saat ditemui awak media mengatakan bahwa tugas dan PR yang diemban PHRI semakin berat setelah kurang lebih dua tahun dihantam badai covid-19.

Kendati demikian, Kedepannya PHRI akan membuat beberapa program salah satu-nya menjelang pergantian tahun 2022 menuju 2023 mendatang yakni Puncak Festival rencana-nya digelar pada akhir Desember 2022.

“Mudah-mudahan digelarnya Puncak Festival ini akan mengundang wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke wilayah Kabupaten Bogor ini,” ucapnya pada Kamis siang (6/10).

Para Punggawa PBC PHRI Kabupaten Bogor Masa Bakti 2022 – 2027 Saat Pengukuhan Pada Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, Puncak Festival tersebut merupakan langkah awal sejak dirinya terpilih menjadi Ketua BPC PHRI Kabupaten Bogor.

“Puncak Festival sebenarnya gagasan pengurus lama, Saya hanya melanjutkan estafet kepengurusan saja. Dan pada Februari 2023 nanti berbarengan HUT PHRI kita juga akan buat event yakni Coffee and Kuliner Expo se-Jawa Barat yang digelar diwilayah Sentul. Mudah-mudahan terlaksana,” tuturnya didampingi pengurus senior PHRI.

Ia menambahkan, Puncak Festival yang akan diselenggarakan nanti secara tekhnis dan mekanisme-nya yang jelas pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bogor.

“Mulai dari simpang Gadog hingga paralayang itu ada karnaval mobil hias juga menyediakan 5 panggung besar dibeberapa titik wilayah. Secara konsep udah kita matangkan untuk acara tersebut terlebih didukung oleh Plt Bupati Bogor ya. Intinya kita sepakat menggelar acara itu dengan semeriah mungkin lah sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat Puncak khususnya dan umumnya untuk Kabupaten Bogor. Acara dilakukan pada akhir bulan Desember,” papar Juned sapaan akrabnya.

Hal senada diungkapkan Boboy Ruswanto, Puncak Festival yang akan digelar akhir Desember 2022 nanti meskipun hanya untuk wisatawan Jabodetabek akan tetapi dengan di fasilitasi adanya aktivitas dan beberapa hiburan serta tontonan paling tidak pengunjung yang datang ke kawasan Puncak tersebut itu bisa terhibur.

Disamping itu juga kata Boboy, Pihaknya akan melibatkan beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Bogor demi mensukseskan acara tersebut.

“Iya di malam tahun baru dengan acara Puncak Festival itu kita akan melibatkan diantaranya sanggar seni dan budaya Puncak, UMKM dan yang lainnya bisa berbaur serta kolaborasi dengan PHRI. InsyaAllah, Mudah-mudahan acara itu akan menjadi event tahunan, Kita mohon dukungan dan supportnya dari seluruh warga masyarakat di kawasan Puncak,” ucapnya penuh harap.

Sementara itu menurut Azet Basuni, Salah seorang aktivis PMBS mengaku senang saat mendengar PHRI akan menggelar event Puncak Festival akhir tahun 2022 nanti.

“Puncak Festival yang digelar akhir Desember 2022 setidaknya akan menaikan atau meningkatkan pendapatan seperti Hotel, Restaurant terus yang utama adalah masyarakat atau para pedagang, UMKM yang nanti bergabung dalam event tersebut. Saya sebagai warga masyarakat dikawasan Puncak sangat mendukung kegiatan itu.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 12 =