Polres-Bogor-Gebyar-Wisata-Vaksin-Anak
Read Time:2 Minute, 25 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Seperti diagendakan sebelumnya, Polres Bogor dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi Massal yang didominasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Kegiatan tersebut dilakukan di kawasan objek wisata yakni Chevilly Resort and Camp, Jalan Veteran III, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Pada Senin (31/1/2022).

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin bersama jajaran Polres serta Polres Ciawi mengunjungi dan memantau pelaksanaan vaksinasi sekaligus menyapa anak-anak hingga berfoto bersama dengan Kapolres yang baru menjabat di Bumi Tegar Beriman pada tahun 2022 ini.

“Iya, Kami menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dengan target sasaran sebanyak 2000 anak. Untuk diketahui kalo vaksin itu tidak menakutkan bahkan mungkin menyenangkan ya, apalagi disini digelar di tempat wisata. Setelah divaksin, mereka juga bisa langsung berwisata di Chevilly Resort dan Camp yang ada diwilayah Ciawi. Harapannya agar bisa mentargetkan capaian herd immunity khususnya buat anak-anak terlebih lagi menghadapi pertemuan atau pembelajaran tatap muka khususnya bagi anak usia 6 hingga 11 tahun tingkat Sekolah Dasar,” terang AKBP Iman Imanudin kepada awak media.

Ia menjelaskan, Pada Bulan Februari mendatang pihaknya akan memulai vaksinasi dosis kedua untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dengan catatan sudah 28 hari dari vaksinasi covid-19 dosis pertama.

Pria yang juga Wakil Ketua Satgas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Bogor ini menambahkan dari jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 anak usia 6 hingga 11 tahun sebanyak 553.605 jiwa, sudah 75 persen diantaranya sudah tervaksinasi.

“Target dosis pertama untuk anak usia 6 hingga 11 tahun sebenarnya rampung di hari ini, namun karena terkendala luasnya lahan. Sudah 75 persen perhari ini atau 400.000 lebih jiwa progres capaian yang sudah tervaksinasi. Dan ini terus akan kita lakukan secara menyeluruh dengan berbagai upaya,” imbuhnya.

Polres-Bogor-Gebyar-Wisata-Vaksin-Anak2
Berfoto Bersama Seusai Gebyar Wisata Vaksin Anak yang Digelar di Chevilly Camp Resort pada Senin (32/1/2022).

Terkait booster kata AKBP Iman saat ini mulai dijalankan terutama bagi yang sudah dewasa atau 6 bulan untuk vaksin dosis keduanya.

“Total yang harus divaksin itu sekitar 630 ribu orang anak, Nah hari ini tadi kami nyatakan sudah 75 persen atau 400 ribu lebih ya,” tuturnya.

Salah seorang anak warga Kecamatan Ciawi mengaku senang bahkan tak takut disaat Ia dihadapkan dengan jarum suntik. Ditemani ibundanya kemudian Ia disuntik vaksin yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang sudah bersiap sedia sedari pagi.

“Biasa aja tuh, cuma kaget doang dan saat disuntik seperti digigit semut,” ucap Yolan (8 tahun).

Ditempat yang sama, David, Owner Chevilly Resort and Camp yang dijumpai seusai kegiatan vaksinasi massal mengaku senang sekaligus mendukung langkah serta upaya yang dilakukan oleh Pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Daerah.

“Intinya kita sangat mendukung dari berbagai instansi baik TNI maupun Polri dalam upaya membangun sinergitas terlebih dalam menjalankan program Pemerintah dan membantu warga masyarakat terutama yang berada diwilayah Kecamatan Ciawi ini. Nah, disini juga kita adakan gebyar vaksin dikemas dalam nuansa wisata di Chevilly Resort ini.” pungkasnya. (FIK/GOES).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.