20200601132723.jpg
Read Time:1 Minute, 28 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Jalur simpang keluar tol Gadog menuju arah wisata Puncak Bogor diperketat. Nampak terlihat puluhan petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan hingga petugas Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan pemeriksaan check point PSBB terhadap pengendara yang melintas di Jalan Raya Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut sedia-nya sudah berlangsung selama 8 hari hingga batas waktu yang telah ditetapkan sesuai peraturan Gubernur Jawa Barat yakni tanggal 4 Juni 2020.

Pantauan tim PenaPublik, Pada Senin (1/6/2020) pagi, terlihat ratusan pengendara baik roda dua atau roda empat dipaksa putar balik oleh para petugas. Para petugas memeriksa satu satu persatu pengendara yang melintas di Jalan Raya tersebut. Pemeriksaan yang dilakukan mulai dari memeriksa identitas KTP hingga kepentingan atau keperluan warga.

“Mohon maaf mengganggu, bisa tunjukkan KTP dan keperluannya apa?” ujar salah seorang petugas kepada pengendara.

Saat ditanya identitas KTP, satu dari ratusan pengendara yang melintas ternyata beralamat di Jakarta.

Dace Supriadi,Plt Kasatpol PP Kabupaten Bogor Saat Diwawancarai Awak Media

“Maaf ini KTP-nya Jakarta, kamu harus putar balik,” kata petugas.

Akibatnya, para pengendara yang kedapatan ber KTP di luar Bogor pun harus putar balik oleh petugas.

Hingga pukul 12.00 WIB, pemeriksaan check point PSBB di simpang Gadog, Kabupaten Bogor menurut informasi yang didapat masih berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

“Iya hari ini kami melaksanakan giat gabungan dengan beberapa instansi dan kelembagaan termasuk TNI/POLRI, Sesuai peraturan Gubernur Jawa Barat terkait perpanjangan pelaksanaan PSBB menuju new normal diperpanjang mulai dari tanggal 30 hingga 4 Juni 2020, Kita sepakat berupaya memperketat laju kendaraan plat B alias pengunjung dari Jakarta menuju arah wisata Puncak.” tandas Dace Supriadi, Plt Kasatpol PP Kabupaten Bogor saat ditemui dilokasi check point PSBB di simpang Gadog, Pada Senin siang (01/06/2020).

Reporter : Taufik/Iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.