Puncak-Acara-Kerakyatan-di-Desa-Sukakarya-dan-Satlinmas-yang-Tak-Tertandingi.jpg
Read Time:1 Minute, 36 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Mengisi dan menyemarakkan momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 tahun 2022 ini dengan berbagai macam kegiatan dan perlombaan-perlombaan yang diikuti warga serta elemen kemasyarakatan lainnya.

Pantauan PenaPublik sejak pagi hari, Pemerintah Desa Sukakarya menggelar kegiatan pengajian sekaligus santunan anak-anak yatim/piatu. Bahkan menurut informasi yang didapat sebelum hariha tiba, Pemdes menggelar beberapa kegiatan perlombaan olahraga.

Menurut Hasan Sukandi, Kepala Desa Sukakarya, Ia mengatakan momentum HUT RI yang ke-77 tahun 2022 selain sebagai sarana atau momentum silaturahmi juga dalam upaya memupuk persatuan serta kebersamaan terlebih lagi dalam 2 tahun terakhir ini sempat dilanda wabah covid-19.

“Sejak tadi pagi acaranya tabligh, sholawat bersama dan pengajian terus dilanjut dengan santunan yatim dan piatu sebanyak 170 orang. Bahkan acara perlombaan sudah kita mulai sejak hari Kamis, Jum’at dan Sabtu lalu. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif. Acara akan kita gelar hingga nanti malam,” tuturnya disela-sela kegiatan lomba yang digelar di lapangan sebrang Kantor Desa pada Minggu siang (21/8/2022).

Ia berharap kegiatan rutin tahunan PHBN dan PHBI akan terus diupayakan dibanding 2 tahun kebelakang karena ada kejadian covid-19.

“Iya ini baru memulai karena 2 tahun kita dilanda covid ya jadi dihentikan dulu, Tahun mendatang insyaAllah akan terus kami upayakan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Juhdi Buldani, Ketua BPD Sukakarya mengaku berbagai macam kegiatan tersebut yang pertama di era kepemimpinan Kepala Desa yang saat ini menjabat.

Berbagai rangkaian acara terlebih dahulu dengan beberapa perlombaan atau pertandingan seperti Bulu Tangkis, Catur, Tenis meja antar lembaga Desa juga diikuti Ormas yang ada di Desa Sukakarya.

“Iya ini perdana di era-nya Pak Kades Hasan Sukandi. Alhamdulillah ikut andil juga Ormas selain lembaga Desa yang ada. Nah hari ini sebagai puncak acaranya yakni lomba kerakyatan
diikuti warga, lembaga Desa dan elemen kemasyarakatan lainnya hingga malam nanti kita adakan juga lomba karaoke bagi warga perwakilan di tiap RT.” tandasnya. (Fik/Wa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.