2024 03 11 12 19 19.png
Read Time:1 Minute, 3 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Hujan yang mengguyur di kawasan Puncak dan sekitarnya beberapa hari belakangan ini mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Tanah longsor terjadi di tebingan salah satu tempat rekreasi atau wisata HEHA Waterfall tepatnya di Kampung Baru RT 2 RW 05, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Senin pagi sekitar pukul 07.45 WIB (11/3/2024).

Danramil Cisarua Nampak Terlihat Berada Dilokasi Kejadian Bencana Longsor Cibeureum Cisarua.

“Iya telah terjadi bencana di tebing area tempat Wisata HEHA Waterfall setinggi 30 Meter longsor dengan lebar 8 meter persegi dan ketinggian 30 meter persegi. Adapun jumlah korban 2 orang yakni karyawan HEHA asal Kampung Baru RT 03 RW 05 Desa Cibeureum. Sementara 1 orang bernama Rizal warga Cibeureum Kampung Arayak, Kelurahan Cisarua sudah bisa di selamatkan dan saat ini di evakuasi ke RSPG Cisarua. Adapun 1 orang belum bisa diselamatkan kondisi masih hidup atas nama Doni Saputra sekarang sedang di lakukan tindakan penyelamatan oleh Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Ciawi,” terang seorang nara sumber dilokasi kejadian.

Pantauan PenaPublik, Selain tim Damkar, BPBD, Tagana Kabupaten Bogor, Nampak terlihat Danramil dan Kapolsek Cisarua didampingi Satpol PP Kecamatan, Babinsa, Bhabinmas serta warga masyarakat sekitar tengah berada di lokasi bencana longsor turut membantu penanganan korban bencana alam tanah longsor dikawasan wisata Puncak. (Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 16 =