Kades-Gudang-Kahuripan-Lembang-Dont-be-a-Panic
Read Time:1 Minute, 51 Second

Bandung Barat, PenaPublik.com – Menyikapi mewabahnya virus Covid-19 yang saat ini kasusnya ditingkatkan menjadi kejadian luar biasa, Kepala Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Agus Karyana ST meminta sekaligus menghimbau warga masyarakat agar tidak panik dan yakin bahwa yang menciptakan serta menyembuhkan itu adalah karunia Allah semata.

“Kita harus lebih meningkatkan keimanan kepada Allah, saya pun menganjurkan kepada warga masyarakat penuhi-lah Masjid, karena Masjid itu sarana ibadah yang suci dan bersih. Jadi jangan ada indikasi bahwa kerumunan di Masjid bisa menjangkiti, nonsen-lah. Saya yakin kekuatan Allah itu sangat luar biasa, kita tinggal banyak berdo’a kepada Allah di tempat-tempat yang penuh berkah, terutama Masjid,” papar Agus Karyana melalui pesan Whatsapp-nya pada Jumat pagi (20/03/2020).

Dirinya berharap dan meminta kepada masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan Hari Besar Islam seperti saat ini Bulan Rajab, Ibadah sholat Jum’at dan ibadah lainnya itu dipersilahkan namun demikian Ia mengatakan ummat Islam tetap waspada dengan segala kemungkinannya.

“Ya silahkan aja lakukan yang terbaik untuk semua masyarakat tapi tetap waspada,” imbuhnya.

Saat disinggung terkait diliburkannya setiap instansi pendidikan selama dua pekan kedepan Ia menuturkan hal tersebut berdasarkan instruksi dari Pemerintah pusat yang diteruskan kepada Gubernur serta Bupati dan Walikota dari segala aktivitas baik kegiatan pendidikan maupun kegiatan-kegiatan yang menghadirkan banyak orang sementara waktu di stop dulu.

“Hal tersebut dilakukan agar wabah corona itu tidak meluas. Tetapi alangkah indahnya jika orang tua dapat mengedukasi memberikan pembelajaran di luar sekolah, dalam arti di rumah dengan memberikan kegiatan-kegiatan atau aktifitas di rumah sehingga anak tersebut tidak cenderung merasa jenuh yang akhirnya mereka ingin pergi keluar dan bermain-main. Ini lah yang nantinya membahayakan bagi daya tahan anak apabila mereka lemah sehingga wabah covid 19 ini bisa menjangkit kepada anak-anak usia sekolah,” paparnya.

Oleh karena itu kata Agus, Berikanlah bentuk-bentuk kegiatan yang memang sudah diarahkan oleh Sekolah, sehingga mereka dapat melaksanakan pembelajaran, dengan libur ini mereka tidak ketinggalan. Jika belum ada arahan bisa juga orang tua konsultasi dengan guru materi pelajaran apa yang diberikan guru saat libur ini, sehingga anak itu tidak jenuh melaksanakan tugas pembelajaran.

“Akan tetapi ada hal yang lebih positif yakni dengan mengaji, membaca Al-Qur’an, sehingga mereka tidak cenderung membuat hal-hal yang diinginkan saat ini.” tandasnya.

Reporter : Kamil Nuryadin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *