PenaPublik_20220921102645.jpg
Read Time:1 Minute, 10 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Sesuai agenda yang telah direncanakan tepat pada Rabu (21/9) sekumpulan warga masyarakat yang berada di kawasan jalur Puncak Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Rebo Wekasan dan Sedekah Kupat yang digagas Forum Puncak Ngahiji berkolaborasi dengan berbagai macam elemen baik instansi Pemerintah  maupun kelembagaan serta Ormas juga OKP yang ada di 3 Kecamatan.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan Tradisi Sedekah Kupat, Kita Raih Keberkahan dalam Kebersamaan”.

Menurut Ujang Sumitra Kahar, Mewakili Forum Puncak Ngahiji mengatakan sesuai dengan kesepakatan seluruh jajaran kepanitiaan rebo wekasan untuk tahun 2022 ini mengambil tema seperti yang ada didalam banner atau spanduk yang terpampang dipanggung kegiatan.

Untuk tahun 2022 ini kata Ujang Pucuk sapaan akrabnya mengambil lokasi sekitaran Pafesta Cisarua.

“Alhamdulillah, Kami berharap semoga acara berjalan dengan baik, lancar dan kondusif tidak ada ekses apapun sesuai dengan keinginan kita semua,” tuturnya dilokasi kegiatan.

Pantauan PenaPublik dilokasi kegiatan, Ada yang menarik perhatian semua peserta kegiatan yakni kehadiran dongdang ketupat yang sengaja dibawa oleh sebuah organisasi MakoAwi yang berasal dari Kecamatan Ciawi.

Beberapa punggawa MakoAwi membawa dongdang ketupat menuju lokasi kegiatan.

“Syukur alhamdulillah kami bisa terlibat dalam acara ini sejak tahun lalu dan ikut berpartisipasi dengan membawa dongdang yang didominasi ketupat sebagai bentuk kearifan lokal dan tradisi leluhur Bangsa Indonesia. Mudah-mudahan kita semua diberikan perlindungan dan keselamatan serta diberkahi oleh Allah SWT.” pungkas Are Budi Aripin, Ketua MakoAwi disela-sela kegiatan pada Rabu pagi (21/9/2022).

Laporan : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.