Cisarua, PenaPublik.com – “Haturan kasadayana Wargi Puncak Ngahiji, salam bhaktos kasadayana. Dina raraga kumpul ngariung kanggo giat Rebo Weukasan, anu bade dilaksanakeun dinten Rebo payun, enjing dinten rebo seja nguleum kanggo diskusi persiapan acara nu dimaksad, mangga nu seja hadir ngeusian list kahadiranana,” sepenggal kalimat dalam percakapan bahasa Sunda yang intinya sebuah ajakan untuk berkumpul dalam rangka silaturahmi dan merayakan tradisi Rebo Weukasan.

Hal tersebut tertuang melalui pesan Whatsapp Grup Puncak Ngahiji yang pada tahun lalu pun pernah menggelar acara serupa bahkan dimeriahkan dengan karnaval ketupat.

Komunitas Puncak Ngahiji penggagas acara Karnaval Rebo Weukasan

Menurut Asep Indrayana, warga Cisarua mengatakan dirinya bersama rekan-rekan Komunitas Puncak Ngahiji sedianya akan menggelar acara Rebo Weukasan, namun sebelumnya berkumpul terlebih dahulu untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

“Insha Allah, terkait Acara Rebo Wekasan seperti halnya tahun lalu, kami bermaksud menggerakkan lagi masyarakat agar lebih aktif bukan untuk kepentingan apapun apalagi politik. Karena kalau diperhatikan sekarang sudah mulai tergerus oleh keadaan zaman,” tuturnya.

Masih kata Asep, Ia menambahkan terkait kegiatan nanti pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan Cisarua melalui Camat.

“Ya kemarin kami bersama-sama melakukan koordinasi dengan Pak Camat diruangannya, Alhamdulillah beliau sangat mendukung karena ini kan salah satu tradisi turun temurun dan budaya yang sudah mengakar jadi harus terus kita jaga. Nah besok Rabu tanggal 31/10, kita mau berkumpul bersama rekan-rekan yang siap dan punya waktu senggang, mengingat waktu tinggal menghitung hari dan untuk tempat kita sepakat di Kopi Lao Cipayung.” pungkasnya.

Berikut nama-nama yang siap untuk kumpul membahas terkait acara Rabu Wekasan, antara lain :
1. Mulyana Bram’
2. Ujang pucuk
3. Marlin
4. Syamsul
5. Asep indryana
6. Jajang jek
7. Bonang
8. Bahden
9. H. Arifin
10. Shandy cmy
11. Rahmat
12. Azet Basuni
13. BB (Bryan Boris)
14. Adam
15. Teguh Bowi

Penulis/Reporter : Taufik

Hits: 59

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − six =