Berita_20181030205413_PenaPublik.jpg
Read Time:54 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Usai kunjungan ke Desa Tugu Utara, Bupati Boalemo bersama rombongan langsung menuju Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut sama halnya dengan kunjungan pertama yakni Study Komparatif Pemerintah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Pasalnya dua Desa di Kecamatan Cisarua tersebut merupakan langganan kunjungan dari berbagai Daerah atau Provinsi di Indonesia.

Tepat pukul 13.00 WIB Selasa siang 30 Oktober 2018 para rombongan memasuki Aula Kantor Desa Cibeureum yang berdiri megah, diterima dengan hangat oleh Pemerintah Desa Cibeureum.

Nampak terlihat di halaman depan Kantor Desa Cibeureum di penuhi oleh para pedagang pernak-pernik, assesoris maupun kaos, oleh-oleh yang menawarkan dagangan khas Sunda Puncak maupun Bogor.

“Iya memang saya biasa mangkal disini kalau ada tamu kunjungan dari Daerah lain di luar Pulau Jawa, tadi aja sebelum kesini kami berjualan di Desa Tugu Utara, selain disini biasanya yang banyak langganan kunjungan itu di Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung. Itupun tidak setiap hari kunjungannya, Alhamdulillah ada aja sih yang beli mah meskipun nawarnya macam-macam.” ungkap Ija, salah satu pedagang assesoris seperti batu ali atau cincin yang sudah digelutinya sejak 1995 silam.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *