Sinergi-Karang-Taruna-Kecamatan-Ciawi-dengan-PMI-Puluhan-Orang-Lakukan-Donor-Darah-1.jpg
Read Time:1 Minute, 34 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Kegiatan donor darah yang digelar dipelataran parkir Kantor Kecamatan Ciawi digagas oleh Pengurus Karang Taruna Kecamatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor menjadi salah satu bagian dari program pengurus Karang Taruna Kecamatan Ciawi bidang kesehatan masyarakat.

Menurut Desrino Guruh Pramudya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciawi saat dijumpai di Sekretariat seusai kegiatan donor darah mengatakan bahwa itu merupakan bagian dari agenda rutin Pengurus Karang Taruna Kecamatan Ciawi saat ini.

“Iya dari sejak covid-19 setahun lalu memang sudah menjadi agenda rutin, sedikitnya 4 kegiatan yang sama udah kita lakukan karena kebetulan kita dapat data dari PMI itu pertiga bulan. Sementara untuk kuota-nya itu bebas ya, tadi itu ada 84 peserta donor dan yang lolos sebanyak 57 orang,” terang Rino sapaan akrabnya didepan rekan para pengurus, Pada Selasa siang (28/12).

Kegiatan Donor Darah Yang Digelar Dilapangan Parkir Digagas Oleh Karang Taruna Kecamatan Ciawi Pada 28 Desember 2021.

Selain program donor darah kata Rino, Program atau aksi-aksi lain yang telah dilakukan para Pengurus Karang Taruna Kecamatan Ciawi masa bhakti tahun 2021 hingga 2026 diantaranya program vaksinasi massal bekerjasama dengan Polres Bogor yang digelar beberapa waktu lalu, Pembagian bibit tanaman ke Karang Taruna Desa dan masyarakat umum, hibah Al-Qur’an serta kegiatan lainnya bekerjasama dengan stakeholder.

“Tak terasa sudah mau setahun ini kita berkiprah dan pada tanggal 7 Januari nanti sesuai SK kita genap 1 tahun, Alhamdulillah semoga bisa dirasakan manfaat dan kehadiran kita oleh masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Ciawi,” tuturnya.

Selama hampir (satu) 1 tahun ini lanjut Rino, Ia bersama dengan rekan-rekannya senantiasa berupaya membangun pondasi meskipun banyak halangan sekaligus rintangan didalamnya.

“Alhamdulillah bersama rekan-rekan saya yang punya niat seiring sejalan dalam pergerakan organisasi berupaya memberikan warna baru dan yang paling utama adalah membangun pondasi, membangun chemistry agar satu sama lain bisa memahami bahwa organisasi ini sesuai dengan semboyannya adalah kesetiakawanan sosial.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.