Sintha-Dec-Checawaty-Jadi-Ketua-Kadin-Kabupaten-Bogor-Ini-Kata-Pelaku-Bisnis-Pariwisata-1.jpg
Read Time:2 Minute, 11 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Banyak asa dan harapan dari berbagai pihak terutama para pelaku bisnis dengan terpilihnya Sintha Dec Checawaty menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor masa bakti tahun 2021 hingga 2026 hasil dari Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin VIII yang digelar di Aula Pullman Hotel and Resort Vimala Hills pada Rabu petang (16/6/2021).

Seperti dikatakan Sopian, SE, Mewakili PHRI pihaknya berharap Ketua Kadin terpilih nanti harus mampu merangkul semua entitas bisnis diwilayah Kabupaten Bogor terutama kata dia disektor pariwisata di Jalur Puncak yang saat ini begitu terpuruk kondisinya akibat dampak pandemi Covid-19 yang terjadi setahun belakangan ini.

“Ya memang Ketua Kadin sekarang ini tantangannya kedepan lebih kompleks sehingga dibutuhkan jiwa leadership yang kuat,” tuturnya kepada PenaPublik pada Rabu petang (16/6).

Saat Dilangsungkannya Mukab VIII Kadin Kabupaten Bogor Tahun 2021.

Kang Sogi sapaan akrabnya menambahkan, Seperti diketahui bersama karena calon Ketua Kadin Kabupaten Bogor hanya ada satu calon alias tunggal atas nama Sintha Dec Checawaty, Dirinya bersama rekan sesama pelaku bisnis pariwisata Puncak berharap kedepan sektor wisata bisa menggeliat kembali dalam waktu jangka pendek.

“Kami lihat profilnya Bu Sintha disini sangat cocok yang nantinya mampu merangkul semua sektor terutama dunia pariwisata yang sekarang ini terpuruk atau terdampak akibat pandemi covid-19. Mudah-mudahan beliau bisa melakukan terobosan baru agar bagaimana caranya supaya pariwisata ini bisa menggeliat kembali dalam waktu jangka pendek,” paparnya penuh harap.

Hal senada dikatakan, Azet Basuni, Pengurus PPJI (Perkumpulan Pengusaha Jasa Boga Indonesia), Ia berharap bagaimana caranya perekonomian di Kabupaten Bogor bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Iya meskipun kondisi saat ini dirasakan dampak yang begitu besar tetapi mampu berjuang dan bisa keluar melewati masa-masa sulit,” ucapnya.

Masih kata Azet selaku penggagas Pemekaran Masyarakat Bogor Selatan (PMBS), Ia menyebutkan bahwa di Organisasi Kadin itu tidak hanya satu asosiasi saja melainkan banyak perkumpulan yang tergabung didalamnya sehingga kedepannya mampu mengembangkan potensi didalam asosiasi-nya masing-masing.

“Saya yang tergabung dalam PPJI bergerak dibidang jasa makanan atau jasa boga berharap bisa eksis kembali dan berjalan sesuai dengan keinginan dari temen-temen di asosiasi,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua Kadin terpilih Sintha Dec Checawaty mengaku bahwa disituasi pandemi seperti saat ini semua sektor usaha harus mampu bangkit dari keterpurukan.

“Ya, Setelah saya dilantik nanti, Sektor pariwisata akan menjadi skala prioritas selain UMKM. Kami dengan temen-temen di PHRI dan UMKM serta yang lainnya nanti akan mencoba sama-sama bergerak dan melakukan langkah konkrit disituasi ekonomi yang sedang turbulensi seperti ini. Mohon do’a serta dukungan dari semua pihak agar kita mampu bangkit dan melewati masa kritis akibat pandemi covid-19.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.