Sosok Sheilla Aulia Alfatunisa Atlet Karate Hobby Bermusik.jpg
Read Time:1 Minute, 49 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Adalah Sheilla Aulia Alfatunisa (14) perempuan kelahiran Bogor yang merupakan anak dari pasangan Yulia Heliyanti dan Haryadi, Keduanya juga diketahui sebagai pemilik Sanggar Megagama.

Sheila sapaan akrabnya diketahui bukanlah seorang penari akan tetapi merupakan salah satu atlet karate bahkan pernah meraih prestasi dikejuaraan karate.

Ia menceritakan sejak kelas 3 SD dirinya sudah mengikuti kejuaraan karate. Hasil jerih payah yang ia lakukan membuahkan hasil dengan mendapatkan kejuaraan karate di Negeri Jiran Malaysia dan mendapatkan juara 3 di katagori Pra Pemula mewakili Indonesia.

Dirinya mau belajar karate termotivasi dari temen TK yang sekarang duduk di bangku sekolah SMP dan sudah ber sabuk hitam.

“Iya, Awalnya menggeluti karate. Dari situ mulai mengikuti kejuaraan karate mulai tingkat Pemkot Bogor, Dispora, Kemenpora, bahkan ke tingkat internasional di Malaysia open, Jepang (Okinawa) seri 1, 2 dan 3,” terangnya.

Kendati demikian, dirinya telah menorehkan prestasi-nya dengan mendapatkan beberapa medali pada kejuaraan karate diantaranya, 35 Perunggu, Perak 25 dan Emas 15.

Di samping itu juga, Sheilla mempunyai talenta yang cukup mumpuni. Tidak hanya di atlet karate saja.

“Selain olah raga Karate, Saya juga senang menari jaipong, bermain musik biola, drums, gitar, bass, vokal, dan Pupuh Sunda,” tuturnya.

Sheilla juga sudah menelurkan single lagu Indonesia kebanggaanku kalo untuk prestasi di bidang seni.

Sheilla pernah 2 kali juara lomba pupuh tingkat SD, festival bahasa Ibu yang pertama juara 2 dan ke 2 juara 2 mewakili SDN Gunung Batu 2. Sedangkan latihan nari disanggar baru-baru ini karena ikutan bunda.

“Untuk seni tari belum pernah mengikuti lomba apa-apa, untuk tampil di acara sebagai penari baru dua kali tampil, yang pertama di acara perpisahan kelas 9 tahun lalu di SMPN 5 Kota Bogor, dan di acara Flash Mob ini. Untuk nari jaipong, saya tidak belajar. Tapi cuma ikut- ikut bunda saja, karena setiap bunda ngajar suka ikut,” papar Sheila.

Menurutnya, kedepan akan membuat konser tunggal dari talenta yang dimiliki, Namun tetap tidak meninggalkan dunia karate yang dicintainya.

Sheilla berharap, semua generasi muda sebanyak mungkin mengisi kotak-kotak prestasinya dalam hal apapun, sehingga dapat bermanfaat bagi orang banyak.

“Saat ini saya Sheilla Aulia Alfatunisa bersekolah di SMPN 5 Bogor kelas 9 yang saat ditanya bercita-cita menjadi seorang penerbang.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =