Berita_20181109060229_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 9 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Kegiatan pelatihan dan pembinaan bagi Ormas dan LSM yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor berlangsung selama dua hari di Hotel Taman Teratai Cisarua menurut Sujana Azhari, Kasi Binpohal Kesbangpol saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa ini dalam rangka pembinaan bagi para wakil dari LSM dan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Memang tidak semua LSM atau Ormas diikut sertakan dalam kegiatan ini, karena terkait keterbatasan anggaran serta kemampuan Pemerintah Daerah. Mereka diberikan pemahaman khususnya tentang tupoksi bagaimana cara mengelola manajemen Organisasi yang baik dan meningkatkan partisipasi LSM sebagai mitra Pemerintah,” tuturnya, pada Rabu (7/11).

Masih kata Sujana, Ia menambahkan pihaknya berharap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta yang diikuti oleh perwakilan Ormas maupun LSM dihimbau untuk berperan aktif membantu berkontribusi terhadap Pembangunan dan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah.

“Karena sedianya Pemerintah Daerah ini memberikan ruang gerak kepada LSM maupun Ormas sekaligus berkontribusi termasuk koreksinya manakala Pemerintah salah ya harus memberikan masukan,” pintanya.

Hal senada dikatakan Letkol Yoyon S, Kabinda Jawa Barat yang menjadi nara sumber tentang pentingnya peran serta Ormas dalam membantu ketahanan dan pertahanan NKRI.

“Ormas sebagai salah satu pilar menjadi garda terdepan dalam menjaga kedamaian dan keutuhan pertahanan wilayah NKRI, Secara pribadi saya berpesan jangan sampai salah dalam menggunakan IT sebagai alat komunikasi dan juga medsos. Mudah-mudahan NKRI senantiasa tegak berdiri, aman serta damai.” tutupnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.