Terpilih-menjadi-Ketua-IKA-SMP-NGAMPRAH,-Ini-Kata-Iwan-Setiawan
Read Time:2 Minute, 5 Second

Bandung Barat, Penapublik.com – Dihadiri hampir seluruh angkatan SMP PGRI NGAMPRAH, Minggu (15/03/2020) siang di salah satu ruangan sekolah yang beralamat di Jl. Raya Ngamprah No 1, Desa Sukatani Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, IKA (Ikatan Alumni) SMP PGRI NGAMPRAH resmi terbentuk.

Kepada penapbublik.com, Ketua IKA SMP PGRI NGAMPRAH, Iwan Setiawan SIp yang ditemui usai acara mengatakan, kami berjuang dari awal dengan rekan-rekan mendirikan IKA ini, dari 83 hingga sekarang baru terjadi pembentukan IKA SMP PGRI NGAMPRAH.

“Intinya ini sejarah bagi kami semua, jadi kepengurusan yang benar-benar legalitasnya resmi,” ungkapnya.

Program kedepan, lanjut Iwan, kami akan membuat AD ART sesuai dengan SMP PGRI NGAMPRAH, dilanjutkan membuat program kedepannya, karena IKA tersebut adalah wadah di sekolah untuk memfasilitasi semua angkatan, dari mulai angkatan 83 sampai sekarang.

“Kami juga harus mempunyai program target dan maksud tujuannya seperti apa, kami juga berharap kerjasamanya sekolah dengan kami sebagai kepengurusan IKA,” terang Iwan.

Masih kata Iwan memaparkan, seperti misalkan minimal kan dari alumni 83 sampai sekarang itu mengadakan atau bisa memberikan partisipasi seperti ekskul pencak silat, Pramuka dan lainnya.

“Jadi otomatis pihak sekolah tidak perlu mencari dari luar kami juga diberdayakan, jadi alumni-alumni itu minimal diberdayakan melalui keahlian-keahlian khusus,” jelasnya.

Kedua masih kata Iwan, kami juga harus bisa memfasilitasi alumni tiap angkatan kalau suatu saat ada reuni-reuni Akbar oleh setiap angkatan dengan pihak sekolah.

“Harapan saya kepada semua angkatan alumni yang sekarang kami wadahi berpartisipasi, karena jika suatu saat SMP ini berwujud SMP teladan, itu yang diinginkan oleh kami dan itu menjadi suatu kebanggaan buat kami. Kita alumni pernah sekolah disini kita juga yang membesarkan, kita juga yang bisa memberikan fasilitas-fasilitas kepada semuanya, kami juga harus banyak komunikasi dengan pihak sekolah,” terang Iwan.

“Kami harus bisa memberikan yang terbaik buat sekolah dan target kami adalah SMP PGRI NGAMPRAH itu harus menjadi SMP teladan, minimal se-Kecamatan Ngamprah. Nanti juga kami harus benar-benar sesuai tupoksi kami seperti yang disampaikan anggota dewan H. Koswara mantan guru disini jangan sampai Tukcing (dibentuk cicing) itulah jadi motivasi kami sebagai kepengurusan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMP PGRI NGAMPRAH Teddi Cahyadiana menyambut baik pembentukan IKA, dirinya berharap Pembentukan IKA dapat terlaksana dengan baik dan mudah-mudahan bisa berkesinambungan.

“Semua angkatan mendukung SMP PGRI NGAMPRAH karena SMP PGRI NGAMPRAH di masyarakat sudah diterima dengan baik, maka dengan itu adanya IKA mudah-mudahan semakin baik,” ungkapnya.

“Untuk warga Kecamatan Ngamprah silahkan anaknya dimasukin ke SMP PGRI NGAMPRAH, karena sama saja di mana-mana juga sekolah mah,” tandasnya.

Laporan : Kamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.