Tingkatkan-Kesejahteraan-Petani-Kodim-0621-Kabupaten-Bogor-Gelar-Pelatihan-Budidaya-Magot-1.jpg
Read Time:1 Minute, 45 Second

CIBINONG, PENAPUBLIK.COM – Bertempat di Aula Gedung Sudirman Kodim 0621 Kabupaten Bogor menggelar pelatihan keterampilan budidaya magot dan sampah organik menjadi pupuk.

Kegiatan dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.Int, Dengan dihadiri Kapten Inf Andika,Pasi Intel Kodim, Letda Inf Mamat.R, Danunit Intel, Letda Inf Sayoko, Pasandi Kodim, Peltu (K) Susilo, Bati pers Kodim, Perwakilan Babinsa dan warga masyarakat tiap Desa se-Koramil yang ada diwilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Pada Kamis (10/2/2022).

Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.Int, Dandim 0621 Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengatakan sekaligus memberikan arahan bahwa saat ini penyebaran covid-19 kembali meningkat. Oleh karena itu pihaknya berharap warga masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan baik pribadi maupun keluarga beserta lingkungan sekitarnya.

“Pelatihan budidaya magot ini termasuk bidang pertanian dan sebagai salah satu program Pancakarsa Kabupaten Bogor. Selain itu kami berharap dapat meningkatkan penghasilan dan terpenting bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” ucap Gan Gan.

Dalam mengembangkan bidang pertanian, Dirinya mengapresiasi salah seorang anggota Babinsa dari Koramil Cariu yakni Serma Somagar.

“Pelatihan keterampilan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di tengah masa sulit seperti ini, Kami bekerjasama dengan anggota TNI yang berada di wilayah kami sendiri untuk membantu mengajar, mengolah sampah menjadi pupuk organik. Jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, Maka hasilnya InshaAllah akan mampu menambah pemasukan untuk warga tersebut. Terima kasih atas kerjasama dan peran serta semua-nya, Mudah-mudahan bermanfaat serta bisa dikembangkan di Desa-desa lain yang ada di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Kegiatan yang digagas Kodim 0621 Kabupaten Bogor tersebut mendapat respon positif dari Iwan Meichin, salah seorang aktivis dari komunitas Penggiat Pelestari Lingkungan (Pepeling) Bogor Raya.

Menurutnya, Ada kesamaan visi dan misi dengan apa yang diupayakan pihak Kodim 0621 Kabupaten Bogor terutama dalam hal penanganan sampah.

“Masalah sampah seringkali menjadi momok menakutkan, Namun jika kita mampu merubah mindset dan paradigma sampah bisa menjadi sesuatu hal yang berguna juga bermanfaat bahkan bisa menjadikan pundi-pundi rupiah. Bravo Kodim Kabupaten Bogor, Selamat bekerja Pak Dandim, Kami siap bersinergi.” pungkasnya.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 2 hari dilakukan secara teori dan praktek. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.